Usai Lepaskan Jen Tang, Kajati Sulsel Dicopot

  • Whatsapp

MANIFESTO.ID, MAKASSAR – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Firdaus Dewilmar, dicopot dari jabatannya, Sabtu 28 Desember 2019.

Firdaus dicopot usai memberikan isyarat pemberhentian penyidikan kasus TPPU yang menjerat Soedirjo Aliman alias Jen Tang. Bahkan, Jen Tang sudah dibebaskan oleh jaksa beberapa hari lalu setelah sempat buron dua tahun.

Bacaan Lainnya

Pencopotan itu tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor :KEP-380/A/JA/12/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan Struktural di Lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI, Hari Sutiyono, membenarkan adanya mutasi dan promosi jabatan pada pengujung tahun 2019. Salah satunya terkait jabatan Kajati Sulsel, dimana Firdaus akan digantikan oleh Jaja Subagja yang sebelumnya menjabat Kajati Gorontalo.

“Benar terdapat mutasi dan promosi jabatan sebagaimana keputusan Jaksa Agung tersebut,” ucapnya.

Hari menjelaskan mutasi dan promosi jabatan itu tidak hanya di Sulsel. Sejumlah kajati di beberapa provinsi juga turut berganti. Di antaranya yakni Kajati Sulut, Kajati Nusa Tenggara Timur dan Kajati Gorontalo. Juga ada mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Kejagung.

Editor: Azhar

Pos terkait