Abaikan Andi Sudirman, Gerindra Siapkan AIA Maju di Pilgub Sulsel

Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras bersama Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani beberapa waktu lalu. (Int)
Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras bersama Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani beberapa waktu lalu. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Sukses besar Partai Gerindra Sulawesi Selatan di Pemilu 14 Februari membuat partai besutan Prabowo Subianto itu makin percaya diri mengusung kadernya bertarung di Pilkada ataupun Pilgub.

Di Pilgub, Gerindra menyiapkan Ketua DPD Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) untuk merebut kursi paling empuk di Sulsel itu. Gerindra Sulsel sejauh ini hanya memprioritaskan satu nama AIA. Tak ada nama petahana, Andi Sudirman Sulaiman yang notabene memiliki kedekatan dengan Gerindra.

Bacaan Lainnya

AIA dinilai memiliki andil besar dalam memenangkan Gerindra dalam perebutan kursi DPR RI dapil Sulsel. Gerindra meraih 5 kursi melewati pencapaian Partai NasDem (4 kursi) dan Partai Golkar (3 kursi).

Bukan itu saja, Andi Iwan, sapaan AIA sukses meningkatkan jumlah kursi Gerindra di DPRD Sulsel. Jika pada Pemilu 2019 hanya 11 kursi kini bertambah menjadi 13 kursi dan mengunci satu unsur pimpinan.

Selain kontribusi untuk partai, AIA juga dinilai memiliki pengalaman dua periode di DPR RI, terakhir sebagai wakil ketua Komisi V DPR RI sehingga sangat paham mengelola pemerintahan dan memajukan Sulsel sebagai daerah terkemuka di kawasan timur Indonesia.

Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras. (Int,)
Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras. (Int,)

Menurut Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, pihaknya mendukung Andi Iwan untuk maju di Pilgub Sulsel. Kontribusinya ke partai sangat besar dan memiliki pengalaman dua periode sebagai anggota DPR RI.

“Sebagai kader, kami mendukung nama Kak Andi Iwan Darmawan Aras untuk maju sebagai calon Gubernur Sulsel,” ujarnya seperti dilansir Kabar Ngetren, Sabtu 16 Maret 2024.

Munculnya nama AIA kata Darmawangsyah berdasarkan keputusan rapat koordinasi daerah (Rakorda) yang dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani pada tahun 2021.

“Sampai saat ini, tidak ada nama lain yang dibahas di internal Gerindra selain Pak Andi Iwan Darmawan Aras. Terlebih lagi, keputusan Rakorda telah menetapkan Andi Iwan sebagai calon gubernur,” sambung calon kuat Bupati Gowa itu.

Editor: Rahmat

judul gambarjudul gambar

Pos terkait