Ahli Waris SJ 182 Terima Santunan Rp1,25 M dari Sriwijaya Air

Sriwijaya Air wajib memberikan ganti rugi senilai Rp1,25 miliar kepada korban kecelakaan SJ 182 di Kepulauan Seribu, Sabtu 9 Januari 2021. (Ist)
Sriwijaya Air wajib memberikan ganti rugi senilai Rp1,25 miliar kepada korban kecelakaan SJ 182 di Kepulauan Seribu, Sabtu 9 Januari 2021. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, JAKARTA– Sriwijaya Air mulai menyerahkan santunan kepada ahli waris korban pesawat jatuh dengan nomor penerbangan SJ 182 yang jatuh di perairan Pulau Seribu, Jakarta dua pekan lalu. Nilai santunan yang diberikan sebesar Rp1,25 miliar untuk setiap keluarga korban.

Pemberian santunan tersebut dilakukan di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu 20 Januari 2021. Santunan diberikan salah satunya kepada ahli waris penumpang atas nama Yohanes Suherdi.

Bacaan Lainnya

Selain itu, PT Jasa Raharja (Persero) juga menyerahkan santunan kepada beberapa korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air.Nilai santunan yang diberikan sebesar Rp50 juta per penumpang.

Jokowi meminta agar Sriwijaya Air dan Jasa Raharja segera menyelesaikan pemberian santunan kepada seluruh korban kecelakaan SJ 182. Ia juga mengucapkan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban.

“Saya mengucapkan terima kasih atas santunan ini dan segera diselesaikan keseluruhan korban dan penumpang. Saya juga ingin menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga, semoga diberikan keikhlasan dan kesabaran,” ungkap Jokowi dikutip dari CNN Indonesia, Rabu 20 Januari 2021.

Untuk ke depannya, ia meminta kepada Kementerian Perhubungan dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menindaklanjuti permasalahan di bidang transportasi. Ia ingin dua lembaga itu mengedepankan keselamatan di bidang transportasi.

“Saya minta agar ditindaklanjuti, terutama pemeriksaan dan pengawasan terhadap pesawat-pesawat yang akan terbang demi keselamatan masyarakat dan penumpang,” jelas Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut sudah ada 40 identitas korban yang berhasil diidentifikasi oleh RS Polri. Sementara, 27 jenazah sudah diserahkan ke keluarga.

“Pihak asuransi juga telah menyerahkan santunan kecelakaan sebesar Rp50 juta per penumpang kepada korban sebanyak 36 orang,” tutur Budi.

Kemudian, manajemen Sriwijaya Air juga akan menyalurkan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan SJ 182.

Budi menyatakan Sriwijaya Air akan memberikan santunan setelah keluarga korban melengkapi surat yang menunjukkan ahli waris, di mana surat itu dikeluarkan oleh pemerintah setempat.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait