Airlangga Bakal Kenakan Songkok Bugis, Adies Kadir Pakai Passapu di HUT Ormas MKGR

  • Whatsapp
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Panitia Penyelenggara HUT Ormas MKGR Alien Mus, beberapa waktu lalu. (Int)
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Panitia Penyelenggara HUT Ormas MKGR Alien Mus, beberapa waktu lalu. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ke 62 yang digelar di Hotel Claro Makassar, Minggu 16 Januari 2022 bakal dikemas dengan nuansa adat Bugis Makassar.

Acara tahunan yang dipusatkan di Makassar itu akan menampilkan lokal adat khas Sulawesi Selatan. Mulai dari desain interior, pengisi acara, kostum VIP dan panitia, hingga makanan yang disajikan juga bernuansa lokal.

Bacaan Lainnya

“Pokonya berdasarkan petunjuk Bapak Ketua Umum DPP Ormas MKGR, HUT di Makassar harus bernuansa lokal Bugis- Makassar dan itu yang kami siapkan,” kata Ketua Panitia Alien Mus usai rapat panitia HUT Ormas MKGR lewat via zoom, Senin 10 Januari 2022 malam.

Anggota DPR RI itu mengatakan, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang hadir saat puncak HUT Ormas MKGR akan mengenakan songkok Bugis. Sementara, Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir akan mengenakan passapu alias patonro yang merupakan khas Makassar.

“Pak Airlangga pakai songkok Bugis dan Pak Adies Kadir pakai passapu alias patonro, konsepnya begitu dan akan dikawal oleh 60 panitia yang juga mengenakan pakaian adat,” terang politisi kelahiran 8 Agustus 1987 itu.

Sebelumnya, Ketua Stering Comite Hamka B Kady memastikan kehadiran Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di puncak acara HUT Ormas MKGR. “Pak Ketum Bapak Airlangga Hartarto akan hadir bersama beberapa pengurus DPP di puncak HUT Ormas MKGR,” kata anggota Komisi V DPR RI itu.

Selain Airlangga dari rombongan dari DPP Partai Golkar, HUT MKGR akan dihadiri oleh perwakilan MKGR dari seluruh provinsi di Indonesia. “Untuk peserta di dalam ruangan sekitar 800 orang karena kita tetap menerapkan protokoler kesehatan,” ungkap anggota DPR RI dua periode itu.

Editor: Azhar

  • Whatsapp

Pos terkait