Airlangga Hartarto Dipastikan Hadiri HUT MKGR di Makassar

  • Whatsapp
Airlangga Hartarto. (Int)
Airlangga Hartarto. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dipastikan akan menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ke 62 yang digelar di Hotel Claro Makassar, Sabtu- Minggu (15- 16) Januari 2022.

Kepastian kehadiran Menteri Koordinator Bidang Perekonomian disampaikan langsung ketua stering commite Hamka B Kady usai rapat panitia HUT MKGR, Senin 10 Januari 2022.

Bacaan Lainnya

“Pak Ketum Bapak Airlangga Hartarto dan Ketum MKGR Bapak Adies Kadir akan hadir bersama 10 orang rombongan dari DPP,” kata anggota Komisi V DPR RI itu.

Hamka menegaskan, Airlangga akan mengikuti dua rangkaian acara penting saat HUT ormas pendiri Partai Golkar itu. Di antaranya, pelantikan kepengurusan MKGR Sulawesi Selatan dan tentunya puncak perayaan hari jadi MKGR ke 62 yang memang dipusatkan di Makassar.

“Agendanya yang mengikuti puncak perayaan hari jadi MKGR dan menghadiri pelantikan kepengurusan MKGR Sulawesi Selatan,” kata legislator dari dapil Sulawesi Selatan I itu.

Selain Airlangga dari rombongan dari DPP Partai Golkar, HUT MKGR akan dihadiri oleh perwakilan MKGR dari seluruh provinsi di Indonesia. “Untuk peserta di dalam ruangan sekitar 800 orang karena kita tetap menerapkan protokoler kesehatan,” ungkap anggota DPR RI dua periode itu.

Selain puncak HUT MKGR dan pelantikan MKGR Sulsel, sejumlah rangkaian kegiatan juga disiapkan. Menurut Ketua Panitia Daerah HUT MKGR, Prof. Dr. Aminuddin Ilmar, kegiatan tersebut tidak hanya merayakan HUT MKGR saja. Namun berdasarkan hasil rapat kepanitiaan MKGR harus memberikan kontribusi pada kepentingan rakyat.

Tentunya, MKGR sendiri akan memberikan sumbangsih dalam bentuk bantuan terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tidak kalah menarik, untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, MKGR menyediakan beasiswa untuk peserta didik mulai dari tingkat SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi.

“Pada pelaksanaan kegiatan pelantikan itu ada acara dialog kebangsaan, kemudian masuk pada perayaan HUT itu ada bantuan langsung diserahkan kepada pelaku UKM. Dan sementara MKGR mencari titik-titik yang memerlukan bantuan langsung itu,” ungkap Prof Aminuddin Ilmar usai rapat kepanitiaan MKGR, di Hotel Claro Makassar, Senin, 10 Januari 2022.

“Sesuai arahan dari DPP bahwa akan ada bantuan beasiswa mulai dari tingkat dasar SD, SMP, SMA sampai pada Universitas kurang lebih 1.000 (Orang) beasiswa, kemudian ada bantuan Han traktor kurang lebih 50 unit untuk masing-masing kabupaten, kemudian ada excavator,” tambahnya.

Semarak HUT MKGR ini semata-mata untuk mendukung penuh pemulihan ekonomi nasional di masa Pandemi Covid-19 ini. Konsep HUT MKGR ini bagaimana mendorong agar kebijakan ini bisa berjalan dengan baik, dan kita juga berharap agar ekonomi masyarakat bisa tumbuh dengan baik di masa Pandemi Covid-19.

“Ini semua dalam kerangka sejalan dengan kebijakan pemerintah yang dikomandoi oleh Kementerian Perekonomian bapak Airlangga Hartarto. Bagaimana melakukan penanganan dan penanggulangan Pandemi Covid-19 disertai dengan pemulihan ekonomi nasional, salah satu sasaran itu sebenarnya bagaimana menggerakkan roda ekonomi,” tutupnya.

Editor: Azhar

  • Whatsapp

Pos terkait