Akhirnya, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Diganti Prof Zudan Arif

Zudan Arief. (Int)
Zudan Arief. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengganti Bahtiar Baharuddin dari posisi Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel). Bahtiar akan digantikan Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Prof Zudan Arif Fakhrullloh.
“Iya, Insyaallah ke Sulsel, bertugas di sana,” kata Zudan Arif kepada wartawan, Kamis (16/5/2024).

Zudan mengaku sudah mendapat informasi dari Kemendagri terkait pergantian posisinya. Namun dia belum memastikan posisi Bahtiar pasca-diganti jadi Pj Gubernur Sulsel.

Bacaan Lainnya

“Informasinya saya dapatkan seperti itu,” ujarnya.

Zudan mengaku masih menunggu informasi resmi dari Kemendagri. Namun dia memastikan akan langsung bertugas di Sulsel usai dilantik menjadi Pj Gubernur Sulsel.

“Insyaallah, ya. Tapi secepatnya, kita konsolidasi dulu ya, kesiapan di sana,” tutur Zudan.

Sebagai informasi, Bahtiar dilantik menjadi Pj Gubernur Sulsel oleh Mendagri Tito Karnavian pada Selasa (5/9/2023). Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini menggantikan Andi Sudirman Sulaiman yang habis masa jabatannya.

Sementara Zudan Arif sempat dilantik menjadi Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) di Gedung Kemendagri, Jakarta pada Jumat (12/5/2023). Mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri ini menggantikan Ali Baal Masdar.

Editor: Rahmat

judul gambarjudul gambar

Pos terkait