Analisa Pakar Politik Unhas: Jika Maju Pilwali, Rahman Pina Berpeluang Menang

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Unhas Dr Andi Lukman S,Ip, Msi. (Ist)
Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Unhas Dr Andi Lukman S,Ip, Msi. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR- Ketua Fraksi Partai Golkar Sulsel Rahman Pina dinilai punya modal kuat dan keunggulan untuk maju bertarung di Pilwali Makassar. Bahkan, Rahman Pina disebut sebagai figur paripurna yang akan ambil bagian dalam kontestasi lima tahunan di Makassar itu.

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Unhas Dr Andi Lukman S,Ip, Msi menyebut sejumlah keunggulan yang dimiliki oleh Rahman Pina. Di antaranya, personal figur yang diterima oleh masyarakat Makassar. Terbukti dengan prestasi terpilih dua kali di DPRD Makassar dan dua kali di DPRD Sulsel.

Bacaan Lainnya

“Terpililih dua kali di DPRD Makassar dan dua kali di DPRD Sulsel dengan suara signifikan. Ini gambaran jika pak Rahman Pina memiliki pemilih loyal yang terpelihara,” kata Lukman kepada wartawan, Rabu 15 Mei 2024.

Sosok Rahman Pina yang juga dikenal sederhana dan bergaul dengan semua kalangan menjadikan komunikasi dengan konstituennya terjalin dengan baik. Dibuktikan dengan perolehan suara yang terus meningkat dari pemilu ke pemilu.

“Di pileg lalu keluar sebagai peraih suara terbanyak di dapil Makassar B, saya kira ini modal kuat bagi beliau untuk maju karena memiliki elektoral yang bagus,” terang Lukman.

Baliho Ketua Fraksi Golkar Sulsel Rahman Pina mulai menghiasi jalan protokol di Makassar..(ist)
Baliho Ketua Fraksi Golkar Sulsel Rahman Pina mulai menghiasi jalan protokol di Makassar..(ist)

Selain itu, Rahman Pina memiliki pengalaman dalam mengelola pemerintahan. Sebagai anggota dan pimpinan DPRD dalam kurun waktu 15 tahun tentu dia sangat mengetahui persoalan- persoalan di kota Makassar.

“Rahman Pina juga memiliki pengalaman dalam pemerintahan, terlibat 10 tahun dalam mengelola pemeritahan Makassar dalam kapasitas sebagai anggota DPRD tentu tahu masalah yang ada di Makassar sehingga kehadiran beliau bisa memberikan solusi bagi kota Makassar,” sambung Lukman.

Lukman juga menilai Rahman Pina sebagai figur muda yang memiliki jejaring luas di kalangan milenial. Apalagi politisi yang dikenal dengan tagline Bukan Coba Coba itu sangat pintar bergaul dan nyaris semua kalangan.

“Masih muda, pergaulan luas dan pergaulan beliau hampir semua kalangan,” kata dia.

Keunggulan lain kata Lukman, Rahman Pina memilliki barisan tim pemenangan yang kuat dan solid. Apalagi, pileg baru saja usai sehingga tim pemenangan yang bekerja bisa langsung diarahkan untuk Pilwali Makassar.

“Tim pemenangan yang kuat dan solid yang bekerja kemarin untuk pileg bisa dikonversi langsung bekerja untuk Pilwali Makassar, sehingga saya melihat beliau figur lengkap atau paripurna jika maju maka peluang menang terbuka,” kata Lukman.

Editor: Rahmat

judul gambarjudul gambar

Pos terkait