Bagikan BLT ke Ratusan Warga Moncongkomba, Bupati Takalar: Jalan Ta Juga Mulus Tahun Ini!

  • Whatsapp
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR- Bupati Takalar Syamsari Kitta membagikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada ratusan warga di kantor desa Moncongkomba, Jumat 5 Agustus 2022.

Selain BLT, Syamsari juga menyerahkan secara simbolik bibit jagung kepada perwakilan kelompok tani. Ratusan warga yang hadir pun begitu gembira menerima bantuan dari orang nomor satu di Takalar itu. Apalagi untuk pertama kali penyerahan BLT digelar meriah dan dihadiri sejumlah petinggi di Takalar.

Bacaan Lainnya

Dalam acara penyerahan kali ini, Syamsari didampingi Kapolres AKBP Gotam Hidayat, Dandim Letkol Kav Nanang Sujatmiko , Kadis Pertanian Abd Haris Kulle, Plt Kades Moncongkomba Yardi Dg Maling, dan sejumlah pejabat teras di lingkup Pemkab Takalar. Penyerahan juga ikut dihadiri Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim dan aparat desa Moncongkomba.

Di depan warga, Syamsari pun menegaskan jika penyerahan BLT sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap warganya. Pemerintah wajib hadir untuk memenuhi kebutuhan warganya.

“BLT ini bentuk perhatian pemerintah atas warganya. Mungkin jumlahnya tidak besar, tetapi setidaknya bisa meringankan beban kita semua, bagi yang belum dapat, insyaallah selanjutnya,” kata Syamsari.

Mantan anggota DPRD Sulsel itu pun meminta agar warga memanfaatkan BLT yang ada untuk kebutuhan dasar warga. “Dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari,” terang Syamsari.

Pada kesempatan itu juga Syamsari menyampaikan jika tahun ini, jalan di desa Moncongkomba yang sedikit rusak akan kembali mulus. Saat ini sudah dilakukan perbaikan sehingga dalam waktu yang tak lama segera rampung.

“Jalan Ta juga sebentar lagi mulus, saya lihat sudah diperbaiki, memang Moncongkomba ini selalu dihati,” ujar dia sembari menyebut banyak pejabat teras di Takalar berasal dari Moncongkomba.

Bupati Takalar Syamsari Kitta saat penyerahan BLT di Moncongkomba, Jumat 5 Agustus 2022. (Ist)

Ia pun mengaku sengaja menempatkan Yardi sebagai Plt Kades di Moncongkomba. Dengan pengalaman organisasi yang panjang, Yardi memang diyakini bisa membawa perubahan di desa yang banyak melahirkan aktivis itu.

“Karena Moncongkomba ini spesial makanya kita tempatkan pak Yardi jadi Plt Kades di sini, punya pengalaman jadi aktivis, organisatoris sehingga kita yakin bisa membawa perubahan besar,” kata Bupati inovatif itu.

Sebelumnya Yardi mengatakan, jika Moncongkomba juga tahun ini menerima bantuan dari Bupati Takalar 100 lampu jalan. Dengan bantuan itu, maka akan menerangi jalan- jalan di desa Moncongkomba.

“Perhatian pak Bupati ke Moncongkomba memang besar, dalam waktu dekat akan ada bantuan 100 lampu jalan, jalanta juga diperbaiki sehingga kurang apa Bupati kita,” kata Yardi yang juga ketua Ansor Takalar itu.

Editor: Azhar

  • Whatsapp

Pos terkait