Bantah Hasil Survey Menangkan Appi- Rahman, Kontrak Eep Syaifullah Diputus

  • Whatsapp
CEO Polmark Indonesia Eep Syaifullah Fatah. (Int)
CEO Polmark Indonesia Eep Syaifullah Fatah. (Int)

MANIFESTO, MAKASSAR Tim Munafri Arifuddin- Abdul Rahman Bando (Appi- Rahman) merespon pernyataan CEO Polmark Indonesia Eep Saefulloh Fatah yang membantah hasil survey yang memenangkan pasangan yang diusung Demokrat, PPP, dan Perindo itu.  

Ketua Pengendali Tim Appi- Rahman Erwin Aksa pun langsung memutuskan kontrak kerja sama dengan lembaga survey dan konsultan politik nasional itu. Erwin marah besar karena Eep mengingkari hasil surveynya sendiri, padahal hasil survey itu telah disebar ke publik.   

Bacaan Lainnya

 “InsyaAllah kita sudah melakukan pergantian pemain. Kami nyatakan bahwa Polkmark sudah kita usir,” kata Erwin Aksa, Senin 14 September 2020. 

Sebelumnya Eep Saefulloh membantah sebaran hasil survei Pilwali Makassar 2020 yang membawa bendera Lembaga Survei Polmark Indonesia. Dalam survey itu, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando unggul mutlak dengan hasil survey 31,7 persen, disusul Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (ADAMA) 26,8 persen, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) dan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun (None-Zunnun) 3,4 persen.

Eep Saefulloh dengan tegas membantah hasil survey yang bereda sejak siang kemarin. Dengan bantahan itu, sejumlah pihak pun menyebut jika survey yang memenangkan Appi- Rahman adalah hoax. Padahal Tim Appi- Rahman mengklaim punya data lengkap survei tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan jika Polmark Indonesia bekerjasama dengan tim Appi- Rahman dalam sebuah Memorandum of Understading (MoU) yang diteken 10 Juli 2020 oleh Direktur Riset Polmark Indonesia Eko Bambang Subiantoro dengan nilai kontra Rp1, 7 miliar yang dituangkan dalam Perjanjian Kerjasama (PKS). “Yang ngaco itu mereka. Kita heran saja,” terang Erwin singkat.

Dikonfirmasi ulang terkait reaksi Erwin Aksa, Eep Syaefullah menolak berkomentar. Ia mengaku, pernyataan awal sebagai bantahan sudah cukup. “Saya gak bersedia kasih komen apapun selain penjelasan yang sudah saya buat itu, mohon dihormati,” pinta Eep.

Penulis: Fadli Ramadhan

  • Whatsapp