Berat! Appi Keok di TPS Dekat Rumahnya

Munafri Arifuddin memberikan keterangan kepada wartawan usai mencoblos di TPS dekat rumahnya. (Int)
Munafri Arifuddin memberikan keterangan kepada wartawan usai mencoblos di TPS dekat rumahnya. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASAR– Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) harus menanggung malu usai kalah telak di tempat pemungutan suara (TPS) tempatnya mencoblos.

Bahkan, Appi hanya mampu berada di posissi ketiga di bawah 2 pasangan Danny Pomanto- Fatmawati (Danny- Fatma) dan Syamsu Rizal- Fadli Ananda. Appi hanya unggul atas Irman- Zunnun yang tidak mendapatkan suara sepeser pun di TPS tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam pantauan, di TPS 003 Jalan Bontolempangan, Kelurahan Sawerigading, Ujung Pandang, Kota Makassar, Rabu (9/12/2020), Petugas KPPS mulai melakukan perhitungan suara pada pukul 14.00 Wita.

Dari data KPPS TPS 003 Bontolempangan, total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS tersebut sebanyak 302 DPT. Namun warga yang datang mencoblos hanya sebanyak 117 orang.

Dari hasil perhitungan, Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi meraih suara sebanyak 67 suara, disusul setelahnya Paslon nomor urut 3 Deng Ical-dr Fadli dengan 26 suara.

Sementara itu Appi bersama wakilnya Rahman Bando berada di bawah 2 Paslon tersebut dengan raihan 23 suara. Paslon nomor 4 Irman Yasin Limpo (None)-Zunnun NH tidak meraih suara di TPS ini, atau nol suara.

“(Surat suara batal dia coblos) empat-empatnya (coblos semua paslon). Mungkin dia coblos satu kali (sekaligus). 4 na coblos,” ujar Ketua KPPS 003 Kelurahan Sawerigading Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Hastylawaty di lokasi.

Hastylawaty lalu mengomentari dari 302 DPT namun hanya 117 warga yang datang memilih. Hastylawaty menduga pandemi COVID-19 menjadi penyebabnya.

“Mungkin karena pandami. Karena ada yang dibawakan undangannya, dia terima saja cuma dia bilang saya tidak mau datang. Iya (karena pandemi),” imbuhnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait