Berkunjung ke Bone, IAS Lantik Ketua RAPI Wilayah 05 dan Silaturahmi KBPP

Ilham Arief Sirajuddin di acara RAPI Sulsel beberapa waktu lalu. (Int)
Ilham Arief Sirajuddin di acara RAPI Sulsel beberapa waktu lalu. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, WATAMPONE – Ilham Arief Sirajuddin (IAS) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bone, Jumat (11/3/2022). Terdapat dua agenda utama yang akan dilakukan yakni melantik Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 05 Bone dan melakukan silaturahmi dengan pengurus Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Bone.

Dua agenda tersebut berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Bone, dengan waktu yang berbeda. Pelantikan Herman Sampara selaku Ketua RAPI Bone bersama pengurus diselenggarakan setelah Salat Jumat. Sedangkan silaturahmi dengan pengurus KBPP Polri Bone diagendakan berlangsung pada malam hari, tepatnya usai waktu Salat Isya.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, saya ada di Bone untuk melaksanakan dua agenda. Pertama, melantik Herman Sampara selaku Ketua RAPI Wilayah 05 Bone bersama pengurus periode 2021-2025. Kedua, ada agenda silaturahmi bersama anggota KBPP Polri,” ungkap dia, Jumat (11/3/2022).

IAS menaruh harap agar pengurus RAPI dan KBPP Polri di Bone dapat berkontribusi untuk masyarakat dan daerah. Untuk itu, mantan Wali Kota Makassar itu mendorong agar pengurus kedua organisasi tersebut senantiasa kreatif, inovatif, serta menjalin sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah daerah, serta instansi lain.

Ketua RAPI Sulsel Ilham Arief Sirajuddin menghadiri pelantikan Ketua RAPI Bone, Jumat 11 Maret 2022. (Ist)
Ketua RAPI Sulsel Ilham Arief Sirajuddin menghadiri pelantikan Ketua RAPI Bone, Jumat 11 Maret 2022. (Ist)

“Sama halnya dengan kepengurusan di provinsi, kepengurusan RAPI dan KBPP Polri Bone harus memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah. Harus mampu berkontribusi, berperan dalam pembangunan daerah,” kata IAS selaku Ketua RAPI Sulsel dan Ketua KBPP Polri Sulsel.

Khusus untuk RAPI, IAS menekankan untuk melakukan penguatan fungsi sosial, termasuk aktif dalam membantu pemerintah dan masyarakat saat terjadi bencana. Pengurus RAPI harus menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah dan masyarakat tatkala terjadi bencana atau terjadi peristiwa.

Sedangkan untuk KBPP Polri, IAS menaruh asa agar pengurus dapat turut menjaga citra Polri, serta membantu menciptakan kamtibmas kondusif di wilayah masing-masing. Untuk itu, pengurus KBPP Polri harus bersinergi dan menjadi mitra kepolisian dalam menjalankan tugas.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait