Berkunjung ke Sejumlah Sekolah di Galesong, Bupati Takalar Bercanda Ria dengan Murid dan Guru

Bupati Takalar Syamsari Kitta berfoto bersama murid dan guru di salah satu SD di Galesong, Kamis 4 Agustus 2022. (Ist)
Bupati Takalar Syamsari Kitta berfoto bersama murid dan guru di salah satu SD di Galesong, Kamis 4 Agustus 2022. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Bupati Takalar Syamsari Kitta berkunjung ke sejumlah sekolah dasar di kecamatan Galesong, Kamis 4 Agustus 2022.

Kunjungan Syamsari untuk memastikan jalannya proses belajar mengajar tahun ajaran baru telah berjalan dengan baik. Sekolah Dasar No. 73 Bontorita di desa Bontomangape adalah salah satu sekolah yang dikunjungi. Kehadiran orang nomor satu di Takalar itu disambut riang gembira oleh para murid dan guru.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya Syamsari, menyampaikan rasa kebahagiannya melihat anak-anak yang telah aktif bersekolah setelah sebelumnya terhenti karena ancaman wabah pandemi covid 19. Akibat pandemi, para murid harus menikmati belajar via online nyaris dua tahun.

Pria kelahiran September 1974 itu pun mengingatkan khusus kepada para siswa untuk selalu berperilaku hidup sehat dengan menjaga kebersihan, serta makan makanan bergizi. Ia juga sempat melakukan tanya jawab kepada perwakilan siswa terkait aktivitasnya dalam menjaga kesehatan dan kebersihan mulai dari rumah sampai sekolah.

“Ayo biasakan hidup sehat dan bersih, makan sayur setiap hari, terus jangan lupa sikat gigi, mandi pakai sabun, dan juga shampo yah,” katanya tersenyum disambut riuh canda murid- murid di ruang kelas.

Selanjutnya, mantan legislator DPRD provinsi dua priode itu, menyampaikan keinginannya agar semua sekolah di wilayah kabupaten Takalar bisa membudayakan hidup bersih dan sehat.

“Para kepala sekolah di Takalar ini harus bisa menjaga kebersihan lingkungan di sekolahnya, membudayakan pola hidup bersih dan sehat adalah bagian dari penanaman karakter terhadap siswa,” pinta Syamsari.

Ia lalu mencontohkan perilaku yang perlu dibiasakan kepada anak-anak di sekolah, misalnya memisahkan sampah plastik, sampah kering, dan sampah basah saat di buang pada tempat sampah.

Setelah itu, Syamsari Kitta bersama rombongan menyempatkan diri melakukan foto bersama dengan para siswa, guru dan kepala sekolah. Sesekali telihat suasa canda lepas antara para murid dengan Ketua Gelora Sulsel itu.

Sebelumnya Bupati Takalar juga mengunjungi desa desa Parambambe dan desa Bontomanngape kecamatan Galesong, untuk melakukan menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait