Berkunjung ke Soppeng, Syamsari Bawa Pengurus Gelora Temui Mantan Bupati Takalar

  • Whatsapp
Bupati Takalar Syamsari menyempatkan menemui mantan Bupati Takalar Zainal Abidin (paling kiri) saat berkunjung ke Soppeng, Minggu 18 Juli 2021. (Ist)
Bupati Takalar Syamsari menyempatkan menemui mantan Bupati Takalar Zainal Abidin (paling kiri) saat berkunjung ke Soppeng, Minggu 18 Juli 2021. (Ist)

MANIFESTO, SOPPENG– Ketua DPW Partai Gelora Sulsel Syamsari Kitta selama dua hari menyasar daerah Bosowasi (Bone, Soppeng, Wajo, dan Sinjai) untuk memperkuat konsolidasi menyongsong Pemilu 2024. Target menembus batas parlementary threshold menjadikan partai pendatang baru ini harus bekerja lebih keras.

Dalam kunjungannya di Soppeng, Syamsari menyempatkan waktu bersama pengurus Partai Gelora Soppeng bersilaturahim dengan Mantan Bupati Takalar Zainal Abidin. Zainal saat ini telah menetap di kota Kalong pasca menepi dari hingar bingar dunia politik.

Bacaan Lainnya

Perjalanan politik Syamsari dan Zainal Abidin juga memiliki banyak kesamaan. Keduanya adalah mantan anggota DPRD Sulsel dua periode, Jika Syamsari saat ini memimpin Gelora Sulsel, maka Zainal dulu memimpin PDK Sulsel. Selain itu, Zainal dan Syamsari juga telah merasakan tantangan sebagai Bupati Takalar.

Dalam pertemuan sekira satu jam itu, Syamsari banyak memanfaatkannya untuk menggali pengalaman saat  Zainal menjadi orang nomor satu di Takalar  tahun 1997-2002 itu. “Alhamdulillah, beliau masih sehat dan bugar, senang rasanya bisa bertemu beliau sambil bercerita pengalamannya saat memimpin Takalar, sebagai anggota DPRD Sulsel, dan saat memimpin PDK,”  ungkap syamsari.

Dalam pertemuan itu Zainal Abidin menyampaikan apresiasi atas kunjungan dari Bupati Takalar. Ia mengaku, suatu bentuk penghargaan kepadanya selaku orang yang pernah mengabdikan diri di kabupaten Takalar dikunjungi bupati yang saat ini menjabat.

“Terima kasih atas kunjungan dari Pak Bupati Takalar, bagi saya ini adalah bentuk penghargaan selaku orang yang pernah mengabdi di Takalar,” ucapnya.

Syamsari pun sangat mengapresiasi karena struktur kepengurusan di daerah Bosowasi sudah tersusun hingga kecamatan dan sebagian desa. “Trend Gelora di semua daerah yang kita kunjungi sangat baik, struktur kepengurusan juga hampir rampung dan saya kira ini modal menghadapi verifikasi KPU dan Pemilu 2024,” kata Syamsari, Minggu 18 Juli 2021.

Editor: Azhar

Pos terkait