Bertemu Taufan Pawe, Rahman Pina: Golkar Buka Karpet Kuning untuk Pak Danny!

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR- Ketua DPD I Partai Golkar HM Taufan Pawe melakukan pertemuan dengan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Jalan Amirullah, Rabu 4 Januari 2023 malam.

Pertemuan ini pun menjadi perbincangan publik karena digelar di awal tahun politik. Ketua AMPG Sulsel Rahman Pina yang saat pertemuan sedang perjalanan dari Madinah ke Makkah dalam rangkaian ibadah umrah mengaku, pertemuan itu sebagai isyarat Partai Golkar membuka ruang bagi Danny Pomanto untuk berjalan bersama.

Bacaan Lainnya

“Dengan pertemuan itu, sekaligus menjadi signal bahwa Golkar membuka karpet kuning, pada siapa pun, apalagi tokoh sekelas bapak Danny Pomanto,” kata Rahman Pina dikutip dari akun facebooknya, Kamis 5 Januari 2023.

Dalam cuitannya di facebook, Ketua Komisi E DPRD Sulsel itu mengaku, hubungan Taufan Pawe dan Danny Pomanto selama ini sangat baik. Bahkan istri masing masing, Indira Danny Pomanto dan Erna Rasyid Taufan sangat dekat. Bahkan anaknya, Aura DP dan Tiwi TP, seperti saudara.

Walikota parepare Taufan Pawe berbincang serius dengan walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di jalan Amirullah, Rabu 4 Januari 2023 malam. (Ist)

“Ketika pagelaran tarik tambang Ika Unhas Sulsel, 18 Desember lalu, saya cerita cukup panjang, lalu mengajak pak Danny untuk bertemu dengan pak Taufan Pawe. Beliau merespon dengan cepat. “Ok, atur!” kata Rahman Pina.

Atas respon Danny itu, Rahman Pina pun menghubungi Jubir Golkar Sulsel Zulham Arief untuk mengkomunikasikan informasi itu ke Taufan Pawe sekaligus mengatur jadwal pertemuan. Hanya saja, karena kesibukan masing masing baru terwujud kemarin.

“Alhamdulillah pertemuan itu terwujud kemarin,” kata Rahman Pina yang mendapatkan kabar pertemuan dari Zulham Arief.

Apakah sudah ada pembicaraan terkait Pilgub? “Tak ada yang tak mungkin. Politik adalah seni kemungkinan, tak ada yang tak mungkin,” kata mantan anggota DPRD Makassar itu.

Hanya saja kata dia, sejauh ini Partai Golkar menghargai posisi Danny Pomanto yang masih tercatat sebagai salah satu kader parpol tertentu. “Tentu kita hormati itu,” ujar Rahman Pina.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait