Bisa Diandalkan, Syamsari Sebut Blue Helmet Juru Bicara Kemanusiaan Partai Gelora

Ketua Gelora Sulsel Syamsari Kitta melepas bantuan untuk dikirim ke Mamuju, Senin 18 Januari 2021. (Ist)
Ketua Gelora Sulsel Syamsari Kitta melepas bantuan untuk dikirim ke Mamuju, Senin 18 Januari 2021. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR- Partai Gelora Sulsel akan menggelar rapat koordinasi bidang pelayanan untuk meningkatkan peran di tengah masyarakat, Sabtu- Minggu (27-28/3) 2021.   

Rakor ini mengusung tema “Gelorakan Semangat Kolaborasi Pelayanan Menuju Kekuatan 5 besar Dunia” yang akan semakin mengokohkan kiprah Partai Gelora.

Bacaan Lainnya

Tema ini diinspirasi oleh semangat kolaborasi yang selalu digaungkan oleh Anis Matta, Ketum Partai Gelora sebagai salah satu model kerja partai dalam rangka menjadikan Indonesia makin diperhitungkan di dunia international.

Selain membahas program, juga direncanakan menjadi momentum untuk mengukuhkan Blue Helmet sebagai sayap sosial Partai Gelora. Apalagi selama ini, Blue Helmet sudah menunjukan sepak terjangnya yang cepat dan tangkas dalam menghadapi setiap bencana.

“Blue Helmet adalah juru bicara kemanasiaan Partai Gelora, selama ini sayap Partai Gelora itu sudah menunjukkan keberadaannya yang cepat dan tangkas dalam memberikan pertolongan di setiap bencana kemanusiaan,” kata Ketua Partai Gelora Sulsel Syamsari Kitta, Kamis 25 Maret 2021.

Dengan pengukuhan ini maka Blue Helmet akan bisa berperan lebih efektif sebagai ujung tombak Partai Gelora. Dengan kehadiran Blue Helmet maka Partai Gelora akan semakin dekat dengan warga di semua lapisan.  

“Partai harus dekat dengan rakyat, jangan nanti di momentum politik, tetapi di semua kondisi Gelora harus hadir, dan Blue Helmet sebagai salah satu sayap Partai Gelora akan mengemban tugas itu,” ujar Syamsari yang direncanakan membuka rakor bidang pelayanan Partai Gelora Sulsel itu.

Secara terpisah Pengurus Gelora Sulsel, Sulfiadi Barmawi menyampaikan bahwa momentum rakor ini sebagai sarana koordinasi dan konsolidasi  daerah dalam mematangkan Grand Design Blue Helmet untuk kerja besar dalam memberikan pelayanan sosial bagi masyarakat Sulsel. Termasuk dalam skala yang lebih besar  yaitu masyarakat Indonesia dan dunia internasional.

“Blue Helmet diharapkan bisa terus berkontribusi dalam memberikan pelayanan sosial, sebagaimana pesan Ketum Anis Matta bahwa pelayanan akan menjadi salah satu program strategis Partai Gelora, terutama dalam situasi banyaknya bencana dan krisis seperti saat ini,” lanjut Sulfiadi, yang pernah menjadi Ketua Divisi Tagana BSMI Sulsel ini.

Seperi diketahui, Blue Helmet walaupun tergolong masih baru, telah memberikan kontribusi penting dalam pengananan beberapa bencana seperti Banjir Bandang di Masamba, Banjir Manado, dan yang terbaru pada Gempa Bumi Sulbar di awal tahun ini.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait