Budi Hastuti Sebut Sistem Pendidikan di Makassar Butuh Adaptasi Baru

Anggota DPRD Makassar Budi Hastuti. (Int)
Anggota DPRD Makassar Budi Hastuti. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Masa pandemi Covid-19 tak kunjung berakhir, membuat semua pihak perlu melakukan terobosan bahkan harus ada kebiasaan baru.

Termasuk dalam dunia pendidikan. Anggota DPRD Kota Makassar Budi Hastuti menilai penyelenggaraan pendidikan tak boleh lagi dilakukan dengan gaya sebelum masa pandemi.

Bacaan Lainnya

“Pendidikan saat ini butuh adaptasi lantaran adanya pandemi. Misalnya, sekolah outdor di taman dan bahkan ada rencana di hotel. Bagaimana itu bisa berjalan, ya butuh perubahan Perda,” kata Budi, Senin (27/9/2021).

Perda nomor 1 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan menurut politisi Gerindra tersebut sudah perlu dilakukan perubahan, meski menurutnya masih banyak warga yang belum tahu isi Pera tersebut.

“Perda ini saya lihat belum semua warga tahu. Sehingga, sosialisasi Perda tentang Penyelenggaraan Pendidikan kita lakukan,” kata anggota Komisi D tersebut.

Hal lain yang penting untuk dipertahankan Budi dalam Perda ini soal pendidikan karakter. Tidak hanya sebatas kewajiban pemerintah dan orangtua menyekolahkan anak tetapi membangun karakter peserta didik.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait