Bupati Takalar Dorong Semua Desa Punya Alsintan

Bupati Takalar Syamsari Kitta membedah buku hasil karyanya sekaligus launching program digital di Lapangan Makkatang Dg Sibali, Selasa 21 Desember 2021. (Ist)
Bupati Takalar Syamsari Kitta membedah buku hasil karyanya sekaligus launching program digital di Lapangan Makkatang Dg Sibali, Selasa 21 Desember 2021. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Warga Desa Panyangkalan Kecamatan Mangarabombang mendapat bantuan alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) dan bantuan UMKM yang diserahkan langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari., S.Pt., M.M di Lapangan Futsal Desa Panyangkalan, Senin (4/4/2022).

Bantuan yang diserahkan berupa 42 unit alat tanam jagung, 23 unit alat semprot hama dan bantuan UMKM berupa gerobak bakso sebanyak 8 unit.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut sebagai upaya untuk mendorong produktivitas warga, baik oleh pelaku UMKM desa maupun pertanian.

”Kita harus memperbaiki pelayanan di desa- desa, sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan kita,” kata H. Syamsari usai menyerahkan bantuan.

H. Syamsari menitipkan pesan agar penerima bantuan memberi contoh merawat dan menjaga dengan baik bantuan yang diterima. Sehingga, penerima yang lain mendapatkan gambaran penggunaan bantuan dengan baik.

Bupati Takalar mendorong desa mengadakan alat tanam roda empat dan bantuan alat panen seperti combine harvester agar proses produksi lebih efisien.

“Kepala Desa bisa bekerjasama dengan Bumdes mengadakan alat panen seperti combine harvester jadi kalau panen tidak perlu menunggu alat dari luar daerah. Ini bisa menambah pemasukan atau pendapatan desa.

Atau mengadakan traktor roda empat yang bisa yang membuat waktu pengolahan lebih cepat, dan bisa beberapa kali tanam dalam setahun. Ini otomatis akan menambah pendapatan masyarakat,“ pungkas H. Syamsari.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait