Bupati Takalar Resmikan Unit Informasi dan Pengaduan RSUD Takalar

  • Whatsapp
Bupati Takalar Syamsari Kitta meresmikan Unit Informasi dan Pengaduan RSUD Haji Padjonga Daeng Ngalle, Minggu 2 Agustus 2020. (Ist)
Bupati Takalar Syamsari Kitta meresmikan Unit Informasi dan Pengaduan RSUD Haji Padjonga Daeng Ngalle, Minggu 2 Agustus 2020. (Ist)

MANIFESTO, JAKARTA– Bupati Takalar Syamsari Kitta meresmikan Unit Informasi dan Pengaduan RSUD Haji Padjonga Daeng Ngalle Takalar, Minggu 2 Agustus 2020.

Unit ini dihadirkan untuk memastikan pelayanan kesehatan di RSUD Takalar berjalan dengan baik. Selanjutnya, unit ini akan bertugas memberikan informasi dan menerima keluhan warga seputar pelayanan kesehatan di RS kebanggaan masyarakat Takalar itu.    

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Syamsari mengatakan, jika komunikasi publik adalah hal mutlak yang mesti dilakukan oleh organisasi perangkat daerah yang melakukan pelayanan publik. Komunikasi publiklah inilah yang bisa dijadikan sebagai salah satu evaluasi untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Ini menjadi konsen kita di pelayanan, prinsip pelayanan di RS kita lakukan berdasarkan prinsip menghormati orang lain, empati, mendengar dan memahami pasien dan keluarga dengan baik, prinsip rendah hati,” kata Syamsari.

Mantan anggota DPRD Sulsel itu pun menuturkan jika pelayanan RS adalah sesuatu yang sangat sensitif karena berkaitan dengan kebutuhan dasar manusia. Dengan demikian, pelayanan kesehatan harus menjadi perhatian serius dan dijalankan berdasarkan standar operasional layanan.

“Saya kira ini semua adalah jalan untuk memberikan layanan terbaik sesuai standar operasional pelayanan kepada masyarakat,” terang Syamsari.

Sementara Direktur RSUD Haji Padjonga Daeng. Ngalle dr Asriadi Ali menambahkan, jika pembukaan Unit Informasi dan Pengaduan sebagai upaya excellent service yang kita persembahkan untuk masyarakat Takalar. Tim unit ini dikomandoi oleh bidang pelayanan masyarakat yang diatur oleh manager on duty.

“Mitra kita ada insan pers, LSM dan masyarakat umum, oleh karenanya saya meminta kepada unit ini untuk merespon cepat jika ada aduan dari mereka,” kata Asriadi.

Dengan kehadiran Unit Layanan Informasi dan Pengaduan RSUD maka masyarakat tidak lagi bingung harus mengadu kemana jika mendapatkan kendala pelayanan. Apalagi aduan bisa dimasukkan lewat media whatsapp atau datang langsung di RSUD Takalar.  

Editor: Azhar

  • Whatsapp