Cabup Barru Meninggal Dunia di Hari Pencoblosan, Golkar Sulsel Berduka

HM Malkan Amin meninggal dunia di hari pencoblosan, Rabu 9 Desember 2020. (Ist)
HM Malkan Amin meninggal dunia di hari pencoblosan, Rabu 9 Desember 2020. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe turut berduka cita atas meninggalnya politisi senior H Malkan Amin sekira pukul 12.00 wita di RS Wahidin Makassar, Rabu 9 Desember 2020.

“DPD I Golkar Sulsel hari ini sangat berduka yang paling dalam, di hari pencoblosan Pak Malkan Amin meninggal dunia,” kata Taufan Pawe.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Malkan Amin merupakan politisi panutan yang tangguh, kuat, dan jiwa militansinya di Golkar tidak perlu diragukan. Malkan Amin yang berpasangan dengan A. Salahuddin Rum di Pilkada Barru merupakan salah satu target kemenangan Golkar di Pilkada serentak Sulsel.

“Jujur kami sangat kehilangan sosok kepribadian beliau. Kondisi ini sangat menyulitkan Partai Golkar karena data-data terakhir, elektoral beliau sangat baik. Tetapi apapun hasilnya itu bagian yang sangat luar biasa dari proses perjuangan almarhum untuk membesarkan Partai Golkar,” katanya.

Malkan Amin meninggal pada umur 72 tahun. Wali Kota Parepare dua periode ini menilai sosok Malkan agresif, memiliki mobilitas yang tinggi. Kabar terahir yang ia dapatkan, Malkan sangat aktif berkampanye.

“Saya dapat informasi beliau meninggal karena Covid-19. Jadi proses pemakamannya mengikuto protokol kesehatan,” pungkasnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait