Cegah Stunting, Dinkes Takalar Gencarkan Pemberian Obat Cacing di Sekolah

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR- Dinas Kesehatan Takalar melalui puskesmas (PKM) gencar melakukan pemberian obat cacing kepada anak di sekolah dasar.

Seperti yang dilakukan oleh PKM Aeng Towa, Galesong Utara, Sabtu 29 Februari 2020. Pemberian obat cacing kepada anak sebagai bagian dari upaya menciptakan generasi unggul di Takalar.

Bacaan Lainnya

“Program di PKM untuk pemberian obat cacing sebagai salah satu usaha menciptakan generasi dengan sumber daya manusia yang unggul,” kata Plt Kadis Kesehatan dr Rahmawati, Sabtu 29 Februari 2020.

Rahmawati menjelaskan, pemberian obat cacing kepada anak dapat mengoptimalkan penyerapan karobohidrat, protein, vitamin A dan zat besi sehingga meningkatkan kualitas hidup dan perkembangan anak.

“Seorang anak yang mempunyai cacing di dalam tubuhnya akan menghambat penyerapan nutrisi dalam tubuhnya sehingga nutrisi tidak sempurna diserap. Ini dapat berdampak buruk pada kesehatan seperti defisiensi zat besi, anak kurang gizi, bahkan tumbuh kembang anak menjadi lambat bahkan terlambat,” terang Rahmawati.

Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menurunkan angka stunting. Rahmawati mengakui jika pemerintah saat ini sangat fokus kepada pencegahan terjadinya stunting.

Editor: Azhar

 

 

judul gambarjudul gambar

Pos terkait