Cegat Penularan Covid-19, Pengurus Dekranasda Sulsel Keliling Makassar Bagi Masker

judul gambar

MANIFESTO, Makassar – Angka positif covid-19 di Sulsel hingga kini masih tetap tinggi. Hal inilah yang mendorong pengurus Dekranasda Sulsel turut serta membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penularan covid-19. Salah satu caranya, dengan pawai keliling kota Makassar dan membagikan masker kepada masyarakat. Kegiatan ini berlangsung pada, Sabtu, 18 Juli 2020.

Ketua Dekranasda Sulsel, Ir Hj Liestiaty F. Nurdin, M. Fish mengatakan pawai berkeliling kota sambil menghimbau warga Makassar mengenakan masker dimaksudkan pula untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya penggunaan masker.

Bacaan Lainnya

“Ini demi kebaikan bersama, untuk menghindarkan diri dan keluarga dari ancaman virus corona, ayo pakai maskerta, jaga jarak, jangan lupa cuci tangan dengan sabun. Jika tidak mendesak, jangan keluar rumah dulu dan tolong jangan berkerumun,” pesannya melalui pengeras suara.

Ir Hj Liestiaty F. Nurdin, M. Fish menambahkan bahwa dari pemantauannya terlihat warga masyarakat rata-rata sudah menggunakan masker saat beraktivitas, hanya ada beberapa saja yang tidak pakai. “Mereka yang tidak pakai kami edukasi, kemudian diberikan juga masker,” ujarnya.

Kegiatan yang dikolaborasikan dengan pengurus PKK Sulsel dan BNPB Sulsel start dari Rumah Jabatan Gubernur, kemudian ke arah Jl. Jenderal Sudirman, Jl, Ratulangi, Jl Veteran Selatan, Jl Veteran Utara, Jl Mesjid Raya, Jl Urip Sumoharjo, Jl. Pongtiku, Jl Ujung Pandang Baru, Jl. Arif Rahman Hakim, Jl. Nusantara, Jl Somba Opu dan finish di Rumah Jabatan Walikota Makassar.

Sementara itu, Wakil Ketua Harian 1 Dekranasda Sulsel, Andi Oci Alepuddin, SH menuturkan bahwa dengan adanya kampanye ini, masyarakat Makassar yang menjadi kota episentrum penyebaran virus Covid-19 bisa semakin sadar akan kegunaan masker. “Jika masyarakat sudah disiplin menggunakan masker dan menjalankan protokol kesehatan, insya Allah angka positif covid-19 bisa melandai atau bahkan terputus penyebarannya,” ujarnya.

Turut serta dalam kegiatan ini, Ketua Dekranasda Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih, Wakil Ketua Harian 3 Dekranasda Sulsel, Hj Enny Agustina Ashari, S.Sos, Bendahara Dekranasda Sulsel, Hj Nurul Jaman, SH, Andi Elly Sompa, SH dan sejumlah pengurus Dekranasda Sulsel lainnya.

judul gambarjudul gambar

Pos terkait