Chery Ramaikan Pasar Otomotif Sulsel, Fokus Segmen SUV Premium

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Produsen mobil asal China, Chery, turut meramaikan pasar otomotif di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Pabrikan otomotif ini hadir dengan menyasar pasar Sport Utility Vehicle (SUV) kelas premium.

Terdapat dua produk andalan yang gencar dipasarkan yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Antusias masyarakat pun cukup tinggi. Buktinya, meski Chery melalui dealer PT Tri Daya Auto belum meresmikan kantor cabang di Makassar, tapi mereka sudah membukukan penjualan.

Bacaan Lainnya

Direktur Operasional Chery Makassar, Thomas Lim, mengungkapkan pihaknya sengaja menyasar pasar SUV melihat tren peralihan dari Multi Purpose Vehicle (MPV). Terlebih, dengan kondisi alam dan cuaca Indonesia yang membutuhkan kendaraan tangguh dan kuat di segala medan.

Adapun kelas premium menjadi bidikan merujuk fasilitas dan fitur yang ditawarkan Chery Tiggo 7 Pro dan 8 Pro. Fitur yang disematkan di SUV Chery diklaim sama dengan yang dimiliki oleh kendaraan premium dengan harga mencapai miliaran rupiah.

“Untuk saat ini, kami tidak menjual MPV atau di bawahnya. Kami menjual SUV kelas menengah ke atas atau premium. Itu karena kualitas dan fitur produk kami ini masuk high level, hanya ada di mobil-mobil kelas atas,” kata Thomas di sela acara VIP Customer Gathering di kantor dealer Chery Makassar, Sabtu (10/12/2022).

Pelaksanaan VIP Customer Gathering Chery Makassar digelar dengan mengundang sekitar 32 calon customer potensial. Kegiatan ini bertujuan untuk menepis keraguan calon pembeli mengenai layanan purnajual dan suku cadang Chery di wilayahnya. Di samping itu, juga guna menjawab ketertarikan sejumlah masyarakat.

Sejauh ini, Chery Makassar telah menerima tujuh Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dari pameran di mal, beberapa waktu lalu. Sebanyak empat sampai lima mobil telah terjual, dan banyak calon customer potensial yang diperoleh. Mereka inilah yang diundang ke dealer di Jalan Perintis Kemerdekaan, meski belum diluncurkan secara resmi.

Di dealer berstandar internasional tersebut, Thomas menyebut calon pembeli bukan hanya bisa melihat dan mencoba mengendarai dua mobil terbaru Chery. Mereka juga dapat menyaksikan sendiri keseriusan pihaknya dalam memasarkan mobil-mobil SUV premium dengan kehadiran dealer dengan fokus layanan 3S: sales, service dan sparepart.

Branch Manager Chery Makassar, Yanuar Adi, pada kesempatan itu menjelaskan beragam keunggulan fitur dan fasilitas Tiggo 7 Pro dan 8 Pro. Mulai dari fitur auto command yang tidak hanya terfokus pada sunroof, tapi juga perangkat lain seperti jendela, bagasi dan lainnya. Lalu, ada fitur emergency break dan kamera 3D 360.

Ia pun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momen ini untuk membeli produk Chery lantaran ragam promo menarik masih berlaku. Di antaranya yakni hadiah langsung yang sangat banyak, mulai dari LED TV 50 inchi, smartphone Samsung, ballpoint Parker, jaket Uniqlo dan voucher Pertamax 100-200 liter.

Salah seorang calon customer Chery, Syarif, mengaku tertarik untuk membeli tipe Tiggo 7 Pro. Ia tergoda melihat ragam fitur dari pabrikan otomotif yang canggih dan lengkap. SUV premium disebutnya cocok untuk menjadi kendaraan pribadi.

“Sekarang baru lihat-lihat dulu. Fiturnya sih menarik, makanya ada rencana untuk ambil (beli-red) untuk kendaran pribadi,” singkatnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait