Danny Gelar Lari Lantang Bangia, Rahman Pina; Ini Keren!

Lari lantang bangia digelar di semua kecamatan dan difasilitasi oleh Pemkot Makassar. (Int).jpeg
Lari lantang bangia digelar di semua kecamatan dan difasilitasi oleh Pemkot Makassar. (Int).jpeg
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Anggota DPRD Sulawesi Selatan Rahman Pina memuji langkah Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang menjadikan lantang bangia sebagai sebagai hiburan rakyat. Bahkan, Rahman Pina menanggap perhelatan balap lari yang digagas, Danny, sapaan Moh Ramdhan Pomanto itu ibarat menyambut momentum Hari Kemerdekaan.

Meski di awal Ramadan, aktivitas warga yang digandrungi anak muda saat ini sempat digelar secara liar. Kerap dibubarkan secara paksa oleh aparat kepolisian. Namun, Danny Pomanto begitu jeli menangkap momentum.

Bacaan Lainnya
Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. (Int).jpg

Lari lantang bangia di kota Makassar pun digelar laiknya kompetisi. Difasilitasi pemerintah kota Makassar dan digelar di setiap kecamatan seusai warga menunaikan salat taraweh. Balap lari ini pun menjadi hiburan rakyat yang begitu menghidupkan suasana malam di bulan Ramadan.

“Tak kalah menariknya, Walikota Makassar, Danny Pomanto menjadikannya sebagai hiburan rakyat. Digelar lomba di semua kecamatan, malam Ramadan benar benar hidup. Saya mengikuti foto dan video yang berseliweran di media sosial, grup grup WA, suasana kemeriahan seperti Agustusan. Ini ide menarik dari pak Danny Pomanto. Salut!” tulis Rahman Pina dalam akun facebooknya, Selasa 26 April 2022.

Rahman Pina pun mengikutkan vidio balap lari yang digelar di salah satu titik di kota Makassar di akun facebooknya. Menurut politisi Partai Golkar itu, ide ide segar seperti ini dibutuhkan warga, khususnya anak anak muda Makassar. Mereka butuh aktivitas pelampiasan semangat muda yang lagi menggebu gebu. Aktivitas ini pun dinilai mampu menekan tawuran dan perang kelompok yang biasa marak di setiap Ramadan tiba.

Sekretaris FPG Sulsel Rahman Pina. (Ist)
Sekretaris FPG Sulsel Rahman Pina. (Ist)

“Coba lihat, Ramadan sebelumnya, subuh dinihari selalu dihiasi tawuran kelompok, perang batu, busur dan papporo. Alhamdulillah Ramadan kali ini nyaris tak terdengar lagi, tertutupi hingar bingar keceriaan lari lantang bangia. Selamat para jawara lorong!” sambung mantan anggota DPRD Makasar dua periode itu.

Lari tanpa alas kaki di malam hari usai taraweh Ramadan memang begitu fenomenal saat ini. Bukan cuma di lorong lorong, tapi di pusat pusat kota pun sedang ramai. Bahkan melibatkan para pesohor dan pejabat negeri ini. Di media sosial bahkan Viral Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang ikut balapan lari bersama masyarakat. Gubernur Zainal ikut balap lari tanpa alas kaki dengan kais oblong. Keren!

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait