Di Depan IAS, Pj Bupati Takalar: Pemerintah Butuh Bersinergi dengan RAPI

Ketua RAPI Sulsel Ilham Arief Sirajuddin disambut Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad di Gedung PKK Takalar, Minggu 26 Mei 2024. (Ist,)
Ketua RAPI Sulsel Ilham Arief Sirajuddin disambut Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad di Gedung PKK Takalar, Minggu 26 Mei 2024. (Ist,)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR- Ketua Umum Pengurus Daerah Radio Antar Penduduk Indonesia (PD RAPI) 24 Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS), mengingatkan anggota RAPI mengambil peran strategis dalam tahun politik ini.

RAPI serta jajaran anggota diminta mampu ikut menjaga iklim kondusif pilkada serentak pada November 2024.

Bacaan Lainnya

“Tunjukkan peran penting dalam menangkal hoaks, membantu pemerintah merespons dinamika yang berpotensi menjadi konflik politik dengan skala sekecil apapun. Jangan abai dengan ini,” pinta IAS di sela-sela Bimbingan Organisasi (BO) RAPI Wilayah 07 Kabupaten Takalar, di Gedung PKK Takalar, Ahad, 26 Mei 2024.

IAS meminta RAPI mengedepankan upaya menciptakan iklim kondusif daerah ketimbang menjalankan misi politik personal.

“Ketika diperhadapkan antara pilihan kepentingan politik pribadi dengan kepentingan umum, kesampingkan kepentingan pribadi. Semoga itu menjadi amal baik bagi anggota ini, menjadi stigma positif organisasi, dan kebaikan bagi daerah,” sambung IAS.

IAS juga secara terbuka berpesan agar anggota RAPI Wilayah Takalar mengawal pemerintahan di bawah kendali penjabat bupati, agar sukses mengantarkan Takalar memiliki bupati defenitif lewat pilkada Takalar mendatang.

“Kami mendoakan Bapak Pj sukses mengantar Takalar memiliki pemimpin hasil pilkada dengan iklim kondusif aman dan terkendali. Insya Allah RAPI akan ikut hadir mengawal tugas bapak selaku kepala pemerintahan,” terang IAS.

Bimbingan organisasi tersebut memang dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad.

Di hadapan anggota RAPI peserta BO, Setiawan menegaskan besarnya kebutuhan pemerintah bisa bersinergi dengan ormas sekelas RAPI.

“Kalau ada pemerintah merasa bahwa mereka bisa jalan sendiri membangun sebuah daerah, itu terlalu berlebihan. Kami memastikan sangat butuh sumbangsih peran dari berbagai pihak termasuk RAPI. Apalagi di tahun politik ini.

Sejauh ini, Setiawan memastikan kondusifnya dinamika pemerintahan Takalar, apalagi diperhadapkan dengan tingginya daya kritis masyarakat Takalar.

“Saya juga perlu menyampaikan bahwa sejauh ini, kecintaan masyarakat pada pemerintahan begitu terasa. Karena Alhamdulillah, ada sedikit kekelirua, siap-siaplah di demo. Kepada anggota RAPI, kami tetap berharap agar bisa selalu menjadi mata dan teling pemerintah dalam menjalankan tugas,” tutup Setiawan.

Editor: Rahmat

judul gambarjudul gambar

Pos terkait