Di Depan Kabinda Sulsel, Taufan Pawe Ungkap Upaya Serius Pemulihan Ekonomi di Parepare

  • Whatsapp
Waikota Parepare berbincang bersama Kepala BIN Sulsel di Balaikota Parepare, Selasa 15 Juni 2021. (Ist)
Waikota Parepare berbincang bersama Kepala BIN Sulsel di Balaikota Parepare, Selasa 15 Juni 2021. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, PAREPARE — Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Selatan, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo hadir di Kota Parepare, Selasa, 15 Juni 2021.

Kehadiran dalam rangka kunjungan kerja itu disambut langsung Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe dan jajaran Pemkot Parepare, serta Forkopimda.

Bacaan Lainnya

Kepala BIN Sulsel diterima di ruang kerja Wali Kota Parepare, dengan penuh kehangatan dan keakraban. Tampak bersama Wali Kota di antaranya Ketua DPRD Parepare Hj Andi Nurhatina Tipu, Dandim 1405 Mallusetasi Letkol Czi Arianto Wibowo, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Parepare Didi Hariyono, Sekda Kota Parepare H Iwan Asaad, dan jajaran Pemkot Parepare lainnya.

Di hadapan Kepala BIN Sulsel, Wali Kota Taufan Pawe melaporkan kondisi penanganan Covid-19 di Parepare, yang sangat terkendali.

Taufan Pawe mengemukakan, penanganan dan pengendalian Covid-19 berbanding lurus dengan upaya pemulihan ekonomi yang menjadi perhatian serius Pemkot Parepare.

“Izin saya menyampaikan Jenderal, kondisi penanganan Covid-19 di Kota Parepare ini sangat terkendali. Parepare sudah berada pada Zona Hijau dengan Rt 0,07. Meski demikian, kita tidak ingin lengah dan euforia sehingga kebijakan dan upaya penanganan Covid-19 tetap menjadi perhatian serius,” ungkap Taufan Pawe.

Selain penanganan Covid-19, Taufan juga mengungkapkan tingkat kepuasan masyarakat atas rasa aman di Parepare berdasarkan hasil survei mencapai angka 97 persen. “Hal itu tidak luput dari sinergitas aparat TNI Polri dengan pemerintah yang terjalin baik selama ini,” kata Taufan.

Kepala BIN Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo mengatakan, Kunker ini selain silaturahmi, juga untuk mendiskusikan permasalahan yang terjadi di daerah.

Dwi menekankan, terdapat sembilan aspek tugas pokok dan fungsi BIN, salah satunya aspek ekonomi. “Ancaman negara untuk saat sekarang ini adalah masalah ekonomi, akibat Covid-19,” tandas Dwi. Selain di Parepare, Dwi juga melakukan Kunker ke Kabupaten Sidrap, Wajo, dan Soppeng.

Editor: Azhar

Pos terkait