Diresmikan Hari Ini! Showroom Chery Terbesar di Indonesia Ada di Makassar

PT Chery Sales Indonesia (CSI) sebagai pemegang merek Chery di Tanah Air meresmikan dealer sekaligus showroom terbarunya di Tanah Air pada Rabu (18/1/2023) hari ini. Foto/Istimewa
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – PT Chery Sales Indonesia (CSI) sebagai pemegang merek Chery di Tanah Air meresmikan dealer sekaligus showroom terbarunya di Tanah Air pada Rabu (18/1/2023) hari ini. Lokasinya di Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Chery Makassar yang berada di bawah PT Tridaya Auto dipastikan semakin memperkuat jaringan Chery di wilayah Sulsel, bahkan di Kawasan Timur Indonesia. Hebatnya lagi, Showroom Chery Makassar merupakan showroom mobil Chery terbesar yang ada di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Showroom Chery PT Tridaya Auto di Makassar ini yang terbesar di Indonesia. Itu menunjukkan keseriusan dalam berinvestasi,” kata Regional Sales Manager PT Chery Sales Indonesia, Surachman, saat mendampingi Executive Vice President PT Chery Motor Indonesia, Zhang Wei, saat konferensi pers di salah satu kafe di Kota Makassar, Selasa (17/1/2023).

Ia menjelaskan pihaknya memilih PT Tridaya Auto sebagai dealer Chery di Makassar karena melihat komitmen perusahaan tersebut. Hal tersebut terlihat dari pembangunan showroom di Kota Daeng yang sangat megah.

Executive Vice President PT Chery Motor Indonesia, Zhang Wei, pada kesempatan itu mengungkapkan pihak memilih berkolaborasi dengan Tridaya Auto karena mempunyai komitmen yang sangat baik. Tridaya Auto melalui Chery Makassar mampu mewujudkan pelayanan 3S yakni Sales, Service dan Sparepart dengan baik.

“Jadi kami bukan memilih, tapi berkolaborasi. Untuk mendapatkan dealer, kami mencari yang memiliki komitmen yang sejalan,” tuturnya.

Saat ini, Chery gencar memasarkan dua produk unggulan yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Meski demikian, Chery juga segera memasarkan produk lainnya, khususnya SUV yang menjadi target pasarnya. Salah satunya yang paling dekat segera diluncurkan adalah Omoda 5.

“Ya tapi produk Chery bukan hanya SUV, ada sedan dan mobil listrik. Kami sengaja membawa SUV terlebih dulu karena bisa dipakai di berbagai medan dan ini sudah disesuaikan, apalagi kan sudah riset sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara itu, CEO PT Tridaya Auto atau Chery Makassar, William Gosal, menuturkan respons masyarakat cukup positif atas kehadiran kembali mobil asal China itu. Pihaknya pun menargetkan untuk tidak sekadar bertahan, tapi juga berkembang menjadi lebih besar.

Untuk itu, William menyebut pihaknya telah menyusun strategi ekspansi ke depannya. Tidak menutup kemungkinan, pihaknya akan membuka showroom lain lingkup Pulau Sulawesi, seperti di Kendari, Palu dan Manado.

“Kita memulai di Makassar, ini cikal bakal dan formula ini akan kita copy ke daerah lain. Kita juga akan melihat potensi yang ada di Manado, Kendari, Palu dan lain-lain. Ya untuk ekspansi tentunya pasti,” pungkasnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait