Ditinggal Abdi Asmara, Ketua Demokrat Makassar: Sayap Saya Patah!

Ketua Komisi C DPRD Makassar Abdi Asmara saat berenang di pantai. (Ist)
Ketua Komisi C DPRD Makassar Abdi Asmara saat berenang di pantai. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR— Ketua DPC Partai Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali (Ara) mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya Sekretaris Demokrat Makassar Abdi Asmara usai berenang di pantai Makassar, Sabtu 7 Agustus 2021.

Ara yang juga Wakil Ketua DPRD Makassar itu mengaku, bukan saja kehilangan kader terbaik, tetap kehilangan sahabat yang dikenalnya sejak 20 tahun lalu. Diketahui, Ara dan Abdi memang dikenal sangat dekat. Merintis usaha bersama dan terjung ke politik bersama- sama.

Bacaan Lainnya

“Ibarat pesawat yang terbang, sayap saya patah, saya benar- benar kehilangan kader terbaik, sahabat terbaik, saya telah bersama- sama beliau selama 20 tahun,” ungkap Ara sembari menangis saat melepas jenasah almarhum di rumah duka di komplesk Crisant, Panakkukang Makassar.

Namun Ara menegaskan, ia dan keluarga yang ditinggalkan harus sabar dan iklas karena ini adalah takdir Tuhan yang harus diterima. Menurutnya, kematian adalah pelajaran bagi yang hidup untuk mepersiapkan diri menghadapinya.

“Meski berat, tetapi kita harus ikhlas dan harus kita terima,” kata Ketua Pertina Sulsel itu terisak di depan ratusan tokoh dan kerabat yang datang melayat.

Usai pelepasan sekitar pukul 15.20 Wita, jenasah Abdi Asmara pun dibawa ke Masjid Quba yang terletak di gerbang masuk Kompleks Azalea Panakkukang. Selanjutnya, usai disalatkan, jenasah dibawa ke DPRD Makassar dan selanjutnya diantar ke pemakaman jalan Syekh Yusuf, Gowa.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Komisi C DPRD Makassar Abdi Asmara meninggal usai berenang di laut Makassar, Sabtu 7 Agustus 2021 sekitar pukul 07.45 Wita.

Legislator Partai Demokrat yang dikenal sangat merakyat itu meninggal diduga karena serangan jantung. Apalagi, Sekretaris DPC Demokrat Makassar itu memiliki riwayat jantung.

“Pak Abdi meninggal mungkin karena serangan jantung karena tiba- tiba mengeluh sakit usai berenang, sempat kita bawa ke RS Stella Maris tapi tidak tertolong,” kata anggota DPRD Makassar Arifin Kulle yang berenang bersama Abdi Asmara.

Diketahui, Abdi Asmara berasal dari daerah pemilihan Tamalanrea dan Biringkanaya. Pemilik senyum manis ini menjadi anggota DPRD Makassar pada periode 2014- 2019. Mantan Ketua Komisi A itu pun terpilih kembali dengan suara signifikan pada periode 2019- 2024.

Selama menjabat sebagai legislator, Abdi dikenal sebagai pribadi yang cerdas, dermawan, dan banyak membantu warga. Ia pun dikenal sebagai politisi yang pandai bergaul sehingga disukai sesama legislator.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait