DPP Partai Golkar Percayakan Golkar Institute Digelar di Makassar

  • Whatsapp
Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel HM Taufan Pawe. (Ist)
Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel HM Taufan Pawe. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Pembukaaan Golkar Institute Kota Makassar akhirnya terwujud. Hal itu diketahui saat Ketua Golkar Institute Ace Hasan Syadzily bersama Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe menggelar rapat pemantapan secara virtual, Sabtu malam, 16 Oktober 2021.

Ace Hasan mengungkapkan, untuk pertama kalinya Golkar Institute dipercayakan digelar oleh DPD I provinsi. Enam DPD I yang terpilih tersebut diantaranya DPD I Golkar Sulsel, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan NTT.

Bacaan Lainnya

“Pendidikan politik Golkar Institute untuk enam daerah kita laksanakan pada pada November 2021 ini. Untuk perdana kita batasi jumlah pesertanya 50 orang. Kita prioritaskan kader dulu dengan 30% kuota perempuan,” kata Ace Hasan.

Ketua DPP Golkar itu mengharapkan,  Golkar Institute bisa menjadikan kader-Golkar tangguh dan berkapasitas dalam merebut kemenangan event politik mendatang. Diantarnya Pilpres, pilkada dan pileg.

“Selanjutnya ada rapat berkelanjutan bersama alumni Golkar Institute terkait pelaksanaan teknis. Termasuk seluruh aspek acaranya sehingga Golkar Institute di daerah berjalan sukses,” ungkap Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu.

Sementara Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengatakan, pihaknya sangat siap dalam melaksanakan dan mensukseskan Golkar Institute di Kota Makassar.

Baginya, Golkar Institute merupakan terobosan visioner dari Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto. Tujuan akhir program Airlangga Hartarto ini ingin melahirkan politikus handal dari Golkar yang mewujudkan kebijakan mensejahterakan masyarakat dan kemajuan daerah.

“Adanya Golkar Institute, dibenak saya sangat kelihatan sekali jika Golkar ini partai modern dan cerdas. Kader kelak nantinya mempunyai ketangguhan dalam mengelola pemerintahan. Baik itu eksekutif dan legislatif,” katanya.

Ketua Ormas MKGR Sulsel ini mengungkapkan, para alumni Golkar Institute telah mendapat tempat di hati Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto. Dirinya mencontohkan Ketua DPD II Golkar Barru Mudassir Hasri Gani (MHG).

“Pertarungan anak muda milenial yakni Mudassir di Musda Barru. Salah satu jualan beliau yakni almuni Golkar Institute. Saya katakan sudah saatnya kita uji anak muda Golkar. Sehingga diskresi dari ketua umum berjalan lancar,” pungkasnya.

Rapap virtual ini turut dihadiri pejabat teras DPP Golkar seperti Erwin Aksa, dan Rizal Mallarangeng. Selain itu ada pimpinan DPD I yang terpilih menggelar Golkar Institute. Sementara alumni Golkar Institute asal Sulsel yang hadir seperti Herman Heizer, Mudassir, dan Zulham Arief.

Golkar Institute merupakan sekolah pemerintahan dan informasi publik dari Partai Golkar.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Golkar Institute adalah wujud nyata kesadaran partai akan pentingnya pendidikan, inovasi dan ide untuk mendorong perkembangan partai politik dalam dinamika zaman yang terus berubah.

“Golkar Institute adalah cermin dari tekad kita untuk memajukan bangsa Indonesia lewat peranan politik yang inovatif, cerdas, kreatif, dan bermartabat,” kata Airlangga.

Melalui Golkar Institute, Airlangga berharap akan lahir semakin banyak lagi politisi beringin yang tangguh, tokoh-tokoh yang memiliki pengetahuan, intuisi dan penciuman politik yang tajam.
Sekaligus memiliki bekal pengetahuan yang luas, kearifan jiwa yang mendalam, pemahaman kebijakan yang canggih, serta kemampuan leadership yang efektif.

Editor: Azhar

  • Whatsapp

Pos terkait