DPRD Bersama Pemkot Parepare Segera Tetapkan Perda Penyelenggaraan Pendidikan

Ketua DPRD Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Andi Nurhatina. (Int)
Ketua DPRD Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Andi Nurhatina. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, PAREPARE— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menggelar rapat paripurna tentang penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah Penyelenggaraan Pendidikan di ruang sidang paripurna DPRD Parepare, Selasa, 27 Juli 2021.

Dalam rapat paripurna itu, semua fraksi menyampaikan pendapat akhir dan menyetujui Ranperda Penyelenggaraan Pendidikan untuk selanjutnya dilakukan penetapan bersama antara DPRD dan Pemerintah Kota Parepare.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Fraksi Partai Demokrat H Yangsmid Rahman mengatakan, bahwa penyelenggaraan pendidikan ini merupakan amanah undang-undang yang harus diterapkan di daerah.

“Pemerintah Daerah diamanahkan untuk membuat Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Pendidikan. Jadi kita mesti mendukung program nasional ini,” tegasnya.

Bukan hanya itu, kata dia, pemerintah harus memperhatikan muatan lokal dalam Ranperda ini.

“Jadi kami dari Fraksi Demokrat menyampaikan beberapa usulan itu terkait hasil pembahasan bersama di Pansus, yakni muatan lokal dan jam pelajaran agama juga ditambah,” harapnya.

Yangsmid juga berharap, tenaga pendidik dan peserta didik juga mesti diberi perlindungan, hak, dan kewajiban.

“Untuk menjamin terselenggaranya pendidikan yang ramah terhadap peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan, maka diatur mengenai hak dan kewajiban pendidik,” pesan Yangsmid.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait