DPRD Dukung Keputusan Pemkot Makassar, Perpanjang Waktu PPDB 2022

Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo. (Int)
Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Ketua DPRD, Rudianto Lallo mendukung keputusan pemerintah setempat.

Ini usai memperpanjang waktu pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) sampai 28 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

Dia menilai, itu merupakan langkah yang tepat untuk memberikan kesempatan lebih luas calon siswa.

“Benar itu, langkah tepat tidak usah tergesa-gesa dan terburu-buru untuk mengakomodir murid calon siswa untuk daftarkan anaknya ke sekolah,” ujar Rudianto yang juga ketua Dewan Pendidikan Makassar.

Terlebih, banyak yang terkendala dalam proses pendaftaran. Olehnya, perpanjangan dirasa perlu untuk memastikan semua anak bisa bersekolah.

“Supaya memastikan orang tua murid mendaftarkan anaknya di sekolah jangan sampai waktu yang mepet masih kurang kouta tidak terpenuhi kita support (dukung),” jelasnya, Kamis (23/6/2022).

Sementara Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengatakan, keputusan perpanjangan PPDB 2022 diambil seiring adanya masalah server, sehingga portal pendaftaran sulit diakses calon siswa.

“Karena kemarin ada sedikit crowder soal server jadi kita tidak boleh menghitung itu sebagai operasional jadi harus ditambah waktunya,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengancam memberi sanksi berat terhadap oknum yang mencoba melakukan manipulasi data dan kecurangan lainnya

“Kalau ada ditemukan, lapor ke saya, saya kasih berhenti itu baik kepala sekolah atau oknum Disdik yang terlibat. Kasih bukti sama saya,” tegasnya.

Adapun perubahan jadwal PPDB usai diperpanjang yakni pendaftaran untuk jalur zonasi menjadi 20 sampai 28 Juni dan pengumuman 29 Juni 2022.

Jalur selanjutnya, dimulai 3 sampai 8 Juli untuk non zonasi dan pengumuman 9 Juli 2022.

Sementara persiapan masuk sekolah 13 sampai 17 Juli dan hari pertama masuk sekolah 18 Juli, itu diawali masa orientasi siswa selama tiga hari.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait