DPRD Makassar Dukung Walikota, Rudianto Lallo: Rel Kereta Api Harus Tetap Konsep Awal!

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, turut menanggapi rencana pembangunan rel Kereta Api (KA) di Kota Makassar.

Dia menyampaikan, bahwa DPRD sebagai lembaga legislatif yang menjalankan fungsi pengawasan berkomitmen bersama untuk mendukung program strategis nasional.

Bacaan Lainnya

Hal ini ia sampaikan usai mendengar pemaparan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto terkait rencana pembangunan rel kereta api.

“Mendengar penjelasan dari Wali Kota Makassar, tentunya DPRD akan bersama mengawal Wali Kota Makassar, dengan konsep desain yang telah ditetapkan di awal (elevated), dengan mempertimbangkan banyak hal, seperti dampak bagi masyarakat jika menggunakan desain yang berbeda,” ungkap Rudianto Lallo, Senin, (18/7/2022) disela konferensi pers bersama Wali Kota Makassar.

Apalagi jika bercermin pada kota lain, menurut Rudianto, pembangunan jalur kereta api di Makassar sangat memungkinkan menggunakan konsep elevated.

“Hari ini kita jelaskan kepada publik seperti inilah kondisinya, jadi tidak ada kata menolak, kami dukung penuh. Tapi kalau ada program, jangan setengah-tengah, Makassar adalah pintu gerbang Indonesia Timur,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali, juga menambahkan akan segera menggelar rapat dengar pendapat, dengan menghadirkan seluruh pihak terkait.

“Nantinya akan memperlihatkan seluruh dokumen perencanaan, agar diketahui kebenaran yang sesungguhnya, dengan menghadirkan pula tenaga ahli tata ruang.” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, rencana pembangunan rel kereta api di Makassar berpolemik usai keluar dari rencana yang telah disepakati.
Hal tersebut kemudian membuat Wali Kota Makassar Danny Pomanto enggan menyetujui rencana pembangunan rel kereta api secara at grade atau di atas tanah.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait