Dua TNI Tewas Diserang OTK di Bandara Yahukimo, Senjata Dibawa Kabur Pelaku

  • Whatsapp
Pasukan TNI saat melakukan pengejaran KKB di Papua. (Ilustrasi Int)
Pasukan TNI saat melakukan pengejaran KKB di Papua. (Ilustrasi Int)

MANIFESTO, JAKARTA– Dua prajurit dari Satgas Pamrahwan Yonif R 432 tewas saat diserang oleh orang tak dikenal (OTK) di wilayah bandara, Kabupaten Yahukimo, Papua, Selasa 18 Mei 2021.

“Pada tanggal 18 Mei 2021 telah terjadi penyerangan oleh OTK di Bandara Nol Goliat Dekai Yahukimo,” kata Kapendam XVII/ Cenderawasih Letkol Reza Nur Patria kepada wartawan dikutip dari CNN, Selasa 18 Mei 2021.

Bacaan Lainnya

Perwira menengah itu belum dapat merinci lebih lanjut terkait kronologis kejadian penyerangan itu. Ia hanya mengatakan bahwa korban berada di bandara untuk melakukan pengamanan pembangunan. “Pengamanan pembangunan tanggul Bandara Yahukimo,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun, kedua korban tersebut merupakan Prada AYA dan Praka A. Pelaku menyerang dua tentara itu dan kemudian merampas senjata mereka. Senjata yang diambil ialah jenis SS2 V1 kaliber 5,56 mm yang digunakan korban sebagai prajurit TNI.

Setelah peristiwa itu, personel gabungan TNI-Polri yang dipimpin oleh Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana menyisir dan memburu para pelaku. Korban juga telah dievakuasi.

Editor: Azhar

Pos terkait