Edy Manaf Sebut IAS Punya Kelebihan Personal Dibandingkan Kandidat Lain di Pilgub Sulsel

Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf bersama Ilham Arief Sirajuddin di Jeneponto, Kamis 4 April 2024. (Ist)
Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf bersama Ilham Arief Sirajuddin di Jeneponto, Kamis 4 April 2024. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, JENEPONTO– Wakil Bupati Bulukumba, H Andi Edy Manaf ikut berkomentar tentang sosok Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Di matanya, IAS selaku salah satu figur yang mengemuka jelang Pilgub Sulsel 2024 memiliki sejumlah kelebihan personal dibandingkan kandidat lain di Pilgub Sulsel 2024.

“Jadi jujur saja, sebagai sesama politisi, ada karakter IAS yang menjadi alasan utama mengapa ia begitu disukai di mana-mana,” ujar Edy Manaf kepada wartawan, di sela Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Jeneponto, Syamsuddin Karlos-Andi Baharuddin BJ Karaeng Nai (Karlos-Barani), di Desa Borong Lamu, Kecamatan Arungkeke, Jeneponto, Kamis malam, 4 April 2024.

Bacaan Lainnya

Dua karakter dimaksud adalah humble atau ramah yang orisinil dan selalu mengedepankan berpikir positif.

“Selain disukai orang, dua karakter seperti ini menjadi garansi seorang politisi biasanya tidak punya banyak musuh. Mungkin saya salah, tapi pada sosok IAS sebagai senior yang saya kenal, memang melekat dua karakter itu,” ujar Edy.

IAS dan Edy bertemu kembali di acara buka puasa tersebut. IAS yang dikenal luas dengan tagline GubernurKu tiba bersama sejumlah sahabat karibnya.

Di antaranya mantan Ketua Demokrat Jeneponto, Alamsyah Mahadi Kulle Karaeng Sewang, Ketua DPC PPP Selayar, Putra Alwy, mantan Ketua KPU Jeneponto, Dr Baharuddin Hafid, mantan Bendahara Golkar Makassar, Saad Iranda Dollar, dan politisi Golkar Japry Y Timbo.

Buka puasa bersama di kediaman Karlos itu banjir tokoh masyarakat. Mereka yang tampak hadir di antaranya Wabup Bulukumba Edy Manaf, anggota DPRD Sulsel Usman Lonta, Ketua Hanura Jeneponto Andi Mappatunru, Ketua DPC PAN Jeneponto Asdin Azis B, Ketua PPP Jeneponto H Imam Bohari.

Juga terlihat pengusaha ternak Jeneponto, Karaeng Rewa Tolo, Tomas Bantaeng, Karaeng Joni, tokoh masyarakat Bulukumba, Dr H Andi Makassau Karaeng Lompo.

Sejumlah kepala desa juga tak ketinggalan. Hadir pula beberapa caleg terpilih seperti H Kasmiati (Golkar). Hadir pula anggota DPRD Jeneponto H Irmawati (Golkar) dan H Bata (PKS).

Editor: Rahmat

judul gambarjudul gambar

Pos terkait