Ekspo REI 2023 di Makassar Target Transaksi Tembus Rp150 Miliar

Pihak REI Sulsel dan PT Debindo saat menghadiri acara technical meeting Ekspo REI 2023 yang akan digelar di Mal Ratu Indah Kota Makassar pada 8-12 Maret 2023. Foto/Istimewa
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Real Estate Indonesia (REI) Sulsel menggandeng PT Debindo Mega Promo siap menggelar pameran properti bertajuk Ekspo REI 2023 di Mal Ratu Indah, Kota Makassar pada 8-12 Maret mendatang. Tidak tanggung-tanggung, transaksi selama event tersebut ditargetkan menembus Rp150 miliar, dengan jumlah pengunjung mencapai 100 ribu orang.

“Total transaksi tahun lalu berhasil tercapai Rp100 miliar. Makanya tahun ini targetnya bisa lebih, ya target Rp150 miliar,” kata Wakil Ketua Bidang Pameran dan Promosi REI Sulsel, Alfriedyus Pongbatu, di sela pelaksanaan Technical Meeting Ekspo REI Sulsel, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Dalam event kali ini, Alfred-sapaan akrabnya, menyampaikan persiapan penyelengaraan sudah hampir 100 persen. Total peserta yang berpartisipasi menyewa stand mencapai 45 instansi/perusahaan. Bukan hanya dari Sulsel, tapi ada dari Surabaya, Provinsi Jatim yakni Tanrise Property.

Bukan cuma itu, peserta juga bukan hanya pengembang properti, tapi ada perusahaan otomotif, seperti Honda dan Hyundai. Tentu saja, ada pula pihak perbankan yang berpartisipasi seperti Bank BTN, Bank Mandiri, dan Bank BNI.

Ekspo REI 2023 disebutnya menjadi kesempatan bagi masyarakat yang ingin membeli rumah, khususnya rumah subsidi dengan harga lama. Musababnya, pemerintah dalam waktu dekat, kemungkinan Maret 2023 akan menaikkan harga rumah subsidi. Membeli rumah selama pelaksanaan event juga akan mendapatkan banyak benefit, bergantung dari promo pengembang.

“Tentunya ada benefit atau kemudahan jika membeli saat periode pameran berlangsung. Itu bergantung dari pengembangnya, ada yang memberi gratis kanopi, DP nol persen, full furnish hingga bebas biaya akad,” jelasnya.

Lebih jauh, Alfred menjelaskan Ekspo REI di Makassar merupakan upaya pihaknya untuk terus memacu realisasi penjualan rumah di Sulsel. Tahun lalu, REI Sulsel mengklaim mampu membangun dan menjual hingga 15 ribu unit rumah, dengan komposisi 70 persen adalah rumah subsidi.

“Nah, tahun ini target REI Sulsel mencapai 25 ribu unit rumah,” ungkapnya.

Sementara itu, Robby Engel dari pihak PT Debindo Mega Promo menyampaikan kolaborasi bersama REI telah dilakukan puluhan tahun. Hingga kini, kolaborasi itu terus berlanjut dan berjalan baik. Adapun persiapan penyelenggaraan Ekspo REI 2023 di Makassar ditekankannya berjalan sesuai rencana.

Robby menyebut selain puluhan pengembang perumahan yang dipastikan berpartisipasi, juga ada dari perbankan dan perusahaan otomotif. Keberadaan mereka sebagai penunjang atau pendukung dalam pelaksanaan Ekspo REI 2023. “Ya, jadi memang selain pengembang perumahan, ada juga otomotif,” tuturnya.

Dalam technical meeting ini, Robby menyebut pihaknya membahas berbagai hal persiapan secara lebih teknis dengan peserta alias penyewa stand. Mulai dari periode set up partisi hingga pembongkaran dan pengeluaran barang dari stand kontraktor. Juga dibahas teknis soal instalasi listrik dan telepon di stand nantinya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait