Gawat! Warga Sinjai Potong Alat Kelaminnya Sendiri

judul gambar

MANIFESTO.ID, SINJAI – ZN (45) warga Dusun Bola I, Desa Duampanuae, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai dievakuasi ke RSUD Sinjai akibat luka serius pada alat kelaminnya, Jumat (31/1/2020).

Setelah mendapat info dari masyarakat setempat, dua petugas kepolisian Polsek Bulupoddo bersama petugas Puskesmas setempat langsung mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi.

Bacaan Lainnya

Aipda Asriadi mengatakan, awalnya mendapatkan informasi bahwa warga tersebut mengalami gangguan jiwa dan mengalami luka serius setelah memotong alat kelaminnya sendiri menggunakan sabit.

“Kita langsung berkoordinasi dengan petugas Puskesmas Bulupoddo dan mengevakuasi warga tersebut, karena dianggap mengancam jiwanya sendiri begitupun orang lain,” ujarnya.

Bripka Agus Salim menambahkan bahwa informasi dari warga setempat, ZN diduga memotong alat kelaminnya kejadiannya pada malam hari dan baru diketahui oleh keluarga ZN pada keesokan harinya.

“Pihak keluarga langsung melaporkan hal tersebut ke kantor Polsek dan Puskesmas Bulupoddo. Akhirnya dengan dibantu masyarakat setempat, ZN berhasil kita evakuasi untuk dilakukan penanganan medis,” ujarnya.

Sementara itu, Dokter Anita selaku dokter pemeriksa di Puskesmas Bulupoddo menjelaskan bahwa luka pada alat vital pasien ZN cukup serius sehingga petugas puskesmas melakukan upaya penanganan medis dengan memasang infus, rawat luka, bebat tekan dan pemberian injeksi anti nyeri untuk menstabilkan kondisi pasien.

“Selanjut kita merujuk pasien ke RSUD Sinjai guna memperoleh penangan medis yang lebih intensif,” katanya.

Kepala Dusun Bola I, Abdullah mengucapkan terima kasih kepada petugas Kepolisian dan Puskesmas Bulupoddo atas bantuannya mengamankan dan mengantar warganya untuk memperoleh penanganan medis, sehingga jiwanya dapat tertolong.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait