Gencar Konsolidasi, Kunci Keberhasilan TP Menangkan Partai Golkar di 7 Pilkada

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe sangat intens menggelar konsolidasi internal pasca menerima SK pertengahan November lalu. (Ist) (Ist)
Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe sangat intens menggelar konsolidasi internal pasca menerima SK pertengahan November lalu. (Ist) (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Partai Golkar menjadi partai dengan angka kemenangan terbanyak di ajang pilkada serentak di Sulsel. Partai beringin berhasil mengunci kemenangan di 7 pilkada di Sulsel.   

Ini adalah kemenangan manis di awal kepemimpinan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Dr H Taufan Pawe (TP). Meski belum sebulan menerima SK dari DPP Partai Golkar, tetapi Walikota Parepare itu telah sukses mempersembahkan kemenangan dalam debutnya sebagai nahkoda baru Golkar Sulsel.

Bacaan Lainnya

Taufan Pawe yang menerima SK tertanggal 23 November 2020 langsung menggelar konsolidasi internal di hampir semua daerah yang menghelat pilkada. Politisi senior itu mengunjungi kader- kader dan menggelar konsolidasi di kantor DPD II Partai Golkar setiap daerah.

Hanya dalam sepekan Taufan Pawe telah berhasil mengunjungi dan menggelar konsolidasi Partai Golkar di delapan daerah. Dalam setiap sambutannya di depan anggota fraksi, pengurus, dan kader, Taufan selalu menegaskan, agar semua komponen Partai Golkar bersatu memenangkan usungan. Hanya dengan jalan itulah kemenangan bisa diraih.    

Taufan pun berulang kali harus mengingatkan agar semua kader bekerja total. Ia tidak ingin mendengar ada anggota fraksi dan pengurus membelot dari kebijakan partai. Taufan terpaksa menegur dan memberikan sanksi anggota fraksi yang dilaporkan mengkhianati partai.

Dalam pandangan Taufan, kebijakan organisasi harus diamankan sehingga siapapun yang membelot maka akan diganjar sanksi sesuai aturan main partai. Taufan pun berulang kali menegaskan jika Partai Golkar bukan milik keluarga atau kelompok tertentu, tetapi milik semua kader.    

“Kemenangan Partai Golkar di 7 pilkada tak bisa dilepaskan dari sikap tegas dan gerak cepat kepemimpinan Pak Taufan Pawe, sejak menerima SK langsung keliling daerah konsolidasi, memberikan semangat dan menyolidkan kader- kader, dan jika ada laporan ada anggota fraksi atau kader yang membelot langsung ditegur, bahkan ada yang disanksi,” kata pengamat politik Unhas Abdul Haris, Kamis 8 Desember 2020.     

Kehadiran dan ketegasan Taufan Pawe, kata Haris tentu menambah energy dan daya juang kader- kader Partai Golkar di daerah untuk berjuang memenangkan usungan. Ia mengatakan, kemenangan Partai Golkar di pilkada kali ini menjadi modal besar untuk menatap momentum politik yang lebih besar di Sulsel.   

“Tentu kemenangan ini menjadi modal yang kuat bagi Partai Golkar dan Bapak Taufan Pawe untuk menatap momentum politik yang lebih besar di Sulsel,” ungkap Haris.  

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait