Gerakan Tanam 10 juta Pohon di Sinjai, Andi Seto: Terima Partai Gelora!

  • Whatsapp
Ketua Gelora Sulsel Syamsari Kitta bersama Bupati Sinjai Andi Seto bersama ratusan kader Gelora menanam pohon mangrove di Sinjai Timur, Minggu 28 Oktober 2021. (Ist)
Ketua Gelora Sulsel Syamsari Kitta bersama Bupati Sinjai Andi Seto bersama ratusan kader Gelora menanam pohon mangrove di Sinjai Timur, Minggu 28 Oktober 2021. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, SINJAI– Gerakan Gelora Tanam 10 Juta Pohon serentak secara nasional di 34 provinsi resmi dicanangkan Partai Gelora Indonesia. DPW Partai Gelora Sulsel mengawali Gerakan Tanam 10 Juta Pohon di Kabupaten Sinjai, berlokasi di Desa Passimarannu, Kecamatan Sinjai Timur, Minggu 28 November 2021.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPW Gelora Sulsel Syamsari Kitta yang juga sebagai Bupati Takalar, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa sekaligus ikut menanam pohon, Sekretaris DPW Mudzakkir Ali Djamil, beserta jajaran pengurus DPW Sulsel dan DPD Gelora Sinjai. Selain itu juga ikut terlibat gerakan tanam 10 juta pohon dari kalangan aktivis lingkungan, duta lingkungan sinjai, KNPI dan beberapa komunitas pencinta alam.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat menyambut baik pencanangan Gerakan Gelora Tanam 10 Juta Pohon Partai Gelora Sulsel yang memilih kabupaten Sinjai sebagai lokasi kegiatan ini. Apalagi juga hadir sahabat saya Bupati Takalar Pak Syamsari sebagai Ketua DPW Partai Gelora Sulsel. Terima kasih kami sampaikan pada teman-teman Partai Gelora yang ikut bantu hijaukan Sinjai, apalagi ini sejalan dalam visi misi kami,” kata Andi Seto dalam sambutannya.

Ia mengatakan, sangat bersyukur bisa berkolaborasi dangan Partai Gelora untuk mewujudkan misi itu. Apalagi dengan rampungnya struktur Partai Gelora di semua kecamatan di Sinjai, Seto mengatakan, akan semakin bisa menjadi penggerak bersama pemda untuk bersama menjaga kelestarian lingkungan di kecamatan.

Sementara Syamsari Kitta menegaskan, secara nasional Gerakan Gelora Tanam 10 Juta Pohon digelar dan di Sulsel Kabupaten Sinjai dipilih sebagai lokasi pencanangan ini bersama dengan 33 Provinsi di Indonesia. Secara simbolis kata dia, pihaknya menanam 1000 mangrove di kawasan pesisir pantai.
“InsyaAllah gerakan ini akan kita lakukan hingga tahun 2023 agar target pencapaian 10 juta pohon bisa terealisasi se nusantara. DPW Sulsel insyaAllah menargetkan tanam 200 ribu pohon ke seluruh kabupaten dan kota secara bertahap.”

“Setiap kegiatan kepartaian hingga di kecamatan akan memasukkan agenda tanam pohon ini, harapan kami akan menjadi sebuah kebiasaan bagi kader dan struktur untuk peduli lingkungan. Indonesia saat ini sudah memasuki darurat perubahan iklim, sehingga dibutuhkan respon cepat, untuk menghindari situasi yang buruk dan tidak terkendali. Gerakan ini adalah sebuah kontribusi kecil Partai Gelora untuk menyelamatkan lingkungan,” ujar Syamsari.

Editor: Azhar

Pos terkait