Gerbong Nurdin Halid Mulai Menyatu Jelang Musda Golkar Sulsel

Bupati Pangkep didampingi Kadir Halid memasukkan surat dukungan ke panitia Musda Golkar Sulsel, Minggu 25 Juli 2020. (Manifesto)
Bupati Pangkep didampingi Kadir Halid memasukkan surat dukungan ke panitia Musda Golkar Sulsel, Minggu 25 Juli 2020. (Manifesto)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Kandidat calon ketua DPD l Partai Golkar Sulsel Syamsuddin Hamid datang ke Sekertariat DPD l untuk memberikan surat dukungan untuk bertarung di Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Sulsel.

Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid datang bersama timnya dan didampingi oleh Kadir Halid. Sebelumnya, Kadir Halid disiapkan oleh kakaknya Nurdin Halid untuk menggantikannya sebagai Ketua Golkar Sulsel.

Bacaan Lainnya

Kadir juga sempat mengambil formulir sebagai calon, tetapi menjelang pelaksanaan musda, mantan anggota DPRD Sulsel itu malah mendukung Syamsuddin untuk memimpin Golkar Sulsel. Dengan bergabungnya Kadir dan Syamsuddin menjadi isyarat gerbong Nurdin Halid mulai menyatu menjelang Musda Golkar Sulsel.      

Usai mengembalikan surat dukungan, Syamsuddin mengatakan, kalau timnya telah mengumpulkan suara 30 persen sebegai persyaratan untuk maju ke musda nantinya. Bupati Pangkep dua periode itu pun optimistis memenangkan perebutan kursi paling empuk di Golkar Sulsel itu.

“Memang tim saya mampu mengumpulkan apa yang menjadi persyaratan untuk menjadi ketua DPD I Golkar ini. 30 persen Alhamdulillah kita cukup,” kata Syamsuddin, Sabtu, 25 Juli 2020.

Ketua DPD II Golkar Pangkep itu menyerahkan syarat dukungan setelah dua bakal calon ketua Golkar lainnya lebih awal menyerahkan dukungan ke panitia pengarah musda yaitu Walikota Parepare Andi Taufan Pawe dan Anggota Komisi III DPR Supriansa.

Syamsuddin, mengungkapkan kalau semua calon yang menjadi kandidat memilli kapabilitas untuk mengemban amanah memimpin Partai Golkar Sulsel. Ia pun bersyukur karena mendapatkan dukungan Kadir Halid yang selama ini sempat menguat.  

“Yah setelah ini saya kira ucapan setinggi-tingginya kepada saudara saya pak Kadir Halid karena kemarin beliau juga salah satu calon tapi hari ini beliau mengatakan saya mundur, dan jadi bersedia jadi tim sukses saya,” tutur Syamsuddin.

Terpisah, Kadir Halid yang sempat mendaftar sebagai ketua menegaskan, siap menjadi tim sukses Syamsuddin Halid. Ia pun percaya jika mantan Ketua DPRD Pangkep itu bisa membawa Golkar Sulsel makin berjaya.

“Melihat saya di sini. Saya dengan sepenuh hati akan memberikan dukungan kepada pak Syamsuddin dan akan menjadi tim sukses beliau,” kata Kadir.

Penulis: Fadli Ramadhan

judul gambarjudul gambar

Pos terkait