Gubernur Sulsel Dorong Produksi Pertanian, Perikanan, dan Peternakan Lebih Maksimal

  • Whatsapp
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mendorong produksi pertanian, peternakan, dan perikana lebih maksimal. (Ist)
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mendorong produksi pertanian, peternakan, dan perikana lebih maksimal. (Ist)

MANIFESTO, MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melakukan rapat dengan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan serta Dinas Kehutanan di Hotel Rinra, Selasa 19 Januari 2021.

Usai pertemuan Gubernur Sulsel mengaku Provinsi Sulsel yang merupakan penyangga pangan nasional harus bisa didorong lebih maksimal agar mampu memberikan sumbangsih Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Bacaan Lainnya

“Jadi tadi intinya saya menyampaikan Provinsi Sulsel adalah salah satu penyangga pangan nasional, tapi kita lihat sumbangsih PAD masih dominan dari nonpertanian,” ungkapnya.

Ia menyebutkan produksi dalam negeri khususnya di sektor pertanian, perikanan, dan peternakan harus bisa terus digenjot sehingga mampu mengurangi impor.

“Seperti di sektor peternakan, Dinas Peternakan harus membuat roadmap sentra peternakan yang ada di Sulsel termasuk akses jalan di Seko yang merupakan wilayah pengembangan peternakan, kemudian sektor pertanian bagaimana mendorong buah lokal mampu bersaing dengan buah impor dengan kita menghadirkan buah berkualitas,” sebutnya.

Nurdin Abdullah juga mengaku OPD harus berpikir interpenur dengan menciptakan peluang investasi.

“Saya mau OPD mempunyai jiwa interpenur dengan membuka peluang-peluang investasi misalnya ada pimpinan OPD meminta anggaran 50 Milyar kemudian dia kembalikan 100 Milyar bahkan lebih itu luar biasa meningkatkan PAD kita, bukan sebaliknya,”pungkasnya.

Orang nomor satu di Sulsel ini menambahkan Pemerintah Provinsi Sulsel akan senantiasa hadir mensupport  dalam memajukan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Contoh subsidi pupuk yang terbatas, Pemprov Sulsel akan hadir untuk mensupport sehingga tidak langka, jangan selalu menyalahkan pemerintah pusat, apalagi pupuk sangat berarti bagi masyarakat khususnya para petani yang dominan di Sulsel,” tutupnya.

Editor: Azhar

Pos terkait