Hadiri HUT ke 76, Bupati Takalar: Peran TNI Sangat Luar Biasa Hadapi Covid 19

judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Bupati Takalar Syamsari Kitta memberikan pujian atas kiprah TNI dalam menjaga suasana kondusif di daerah yang kerap disebut Butta Pangrannuangku.

Bukan hanya itu, Syamsari mengaku, peran TNI di masa pandemi sangat luar biasa. TNI dalam hal ini Kodim 1426 Takalar sangat berperan dalam mencegah penularan Covid 19, termasuk mendukung program vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Kita berterima kasih atas peran serta TNI dalam memajukan Takalar baik itu dari segi keamanan maupun dari aspek lain termasuk dalam penanganan dan pencegahan penularan covid-19, peran serta ini luar biasa,” kata Syamsari saat menghadiri syukuran HUT ke-76 TNI di Makodim 1426 Takalar, Rabu 6 Oktober 2021.

Ia pun berharap agar TNI terus bersama dan memberikan kontribusi untuk memajukan daerah yang memiliki dua pahlawan nasional itu.

“Saya kira semangat itu yang mesti kita jaga untuk senantiasa memberikan kontribusi kepada daerah dan negara yang kita banggakan ini,” pinta mantan anggota DPRD Sulsel dua periode itu.

Sebagai kado HUT ke-76 TNI, Syamsari memberikan hadiah berupa pembangunan gedung dan perbaikan jalan di areal Kodim 1426 Takalar.

Sementara itu, Dandim Letkol. Czi Catur Witanto menyampaikan bahwa pada tahun ini, peringatan HUT TNI ke-76 digelar secara sederhana dan virtual. Ini karena masih suasana pandemi covid-19 yang mengakibatkan aktivitas serba terbatas.

“Tahun ini diselenggarakan secara sederhana dengan upacara virtual karena masih dalam suasana pandemi covid-19 berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya yang digelar meriah dengan berbagai perlombaan,” kata Catur.

Selain syukuran, bakti sosial juga menjadi bagian peringatan HUT ke-76 TNI yang bertujuan untuk meningkatkan dan mempererat jalinan komunikasi serta kebersamaan dengan seluruh komponen bangsa.

“Ini sebagai wujud memahami dan merasakan dampak ekonomi akibat pandemi covid-19 yang sangat terasa di tengah masyarakat. Terlebih masyarakat kalangan bawah yang kondisi ekonominya kurang mampu,” ujar perwira menengah itu.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait