Hadiri Pelantikan 330 PPS, Pj Bupati Takalar: Jagaki Integritasta!

judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR- Penjabat Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah serta bimbingan teknis Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum tahun 2024 di Aula Wisata Pantai Topejawa, kecamatan Mangarabombang, Selasa 24/01/2023.

Sebanyak 330 orang anggota PPS dilantik oleh Ketua KPU Takalar, Muh. Darwis. Mereka semua akan bertugas di 110 kelurahan dan desa se Takalar.

Bacaan Lainnya

Setiawan dalam sambutanya mengingatkan, agar anggota PPS yang telah dilantik untuk bersama- sama komitmen dan menjaga integritas atas janji yang telah diucapkan. Dengan begitu, kualitas demokrasi dan jalannya pemilu akan semakin baik.

“Saya kembali mengingatkan kepada rekan-rekan PPS yang telah dilantik hari ini untuk bisa menjadikan sumpah yang diucapkan sebagai bentuk komitmen, wajah politik ke depan sangat ditentukan oleh kita semua. Intinya jagaki intergritasta sehingga kepercayaan masyarakat hadir,” pinta Setiawan.

Ia juga mengajak semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan pada momentum politik tahun 2024. Untuk itu, netralitas penyelenggara sangat dibutuhkan agar pemilu berlangsung lebih adem dan damai.

“Mari kita jaga solidaritas dan menciptkan iklim politik yang damai sehingga tahun politik tetap berdampak pada proses peningkatan akselerasi ekonomi di daerah,” ucapnya disambut tepuk tangan oleh peserta yang hadir.

Ketua KPU Takalar Muh Darwis menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota PPS yang telah dilantia. Ia berharap agar menjunjung tinggi sikap netral dan mengedepankan kepentingan negara dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan.

“Kami ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang telah dilantik, dan kembali saya tegaskan bahwa dalam bertugas sebagai PPS itu harus netral dan mengedepankan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan,” terang Darwis.

Darwis juga memuji kekompakan dari PPS yang dilantik hari ini dengan memakai seragam adat dan songkok guru khas orang Makassar.

“Hari ini juga ada yang menarik dengan seragam dan semangat dari teman-teman PPS yang hadir. Jaga terus kekompakan,” kata dia.

Selain dihadiri Pj Bupati Takalar, acara pelantikan dan pengambilan sumpah serta bimtek PPS itu juga dihadiri Ketua KPU Sulsel Faisal Amir, serta perwakilan Forkopimda Takalar, Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim, Kadis Pendidikan Takalar, Muh Nurdin, para camat dan lurah serta kepala desa se Takalar.

Editor: Azhar

judul gambar

Pos terkait