Hebat, Ini Kader Kader Golkar Penakluk Pilkada Sulsel

Ketua DPD I Partai Golkar Taufan Pawe saat menggelar konsolidasi pemenangan pasangan Thoriq Husler- Budiman (Thoriq- Budiman) di Kantor DPD II Partai Golkar Luwu Timur, beberapa waktu lalu. (Ist)
Ketua DPD I Partai Golkar Taufan Pawe saat menggelar konsolidasi pemenangan pasangan Thoriq Husler- Budiman (Thoriq- Budiman) di Kantor DPD II Partai Golkar Luwu Timur, beberapa waktu lalu. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Partai Golkar menjadi partai dengan angka kemenangan terbanyak pilkada di Sulsel. Kemenangan itu terasa sempurna sebab yang dimenangkan murni kader- kader tulen Partai Golkar.

Kader Partai Golkar yang sukses menaklukkan pilkada di Sulsel, di antaranya, Ketua Golkar Luwu Timur Thoriq Husler yang kembali maju sebagai calon bupati (cabup), Ketua Golkar Selayar Basli Ali yang maju sebagai cabup, Ketua Golkar Soppeng Kaswadi Razak yang kembali maju sebagai cabup, Ketua Golkar Toraja Utara Frederick Viktor Palimbong sebagai calon wakil bupati, dan mantan anggota fraksi Partai Golkar Sulsel Adnan Purichta IYL yang maju sebagai cabup di Gowa.

Bacaan Lainnya
Ketua DPD I Partai Golkar Taufan Pawe melakukan salam corona dengan Cabup Luwu Utara Indah Putri Indriani. (Ist)

Terakhir ada Indah Putri Indriani, istri Ketua Partai Golkar Luwu Utara Muhammad Fauzi yang kembali bertarung sebagai cabup. Kader- kader Partai Golkar pun menang dengan selisih suara yang cukup signifikan dengan lawan- lawannya.   

Lima kader Partai Golkar itu pun sukses mempertahankan kursinya sebagai orang nomor satu di daerahnya. Sementara Frederick Victor Palimbong yang menjadi pendamping Yohanis Bassang – (Ombas-Dedy) sukses menumbangkan petahana, Kalatiku Paimbonang yang menggandeng Etha Rimba di Toraja Utara.

Dengan kemenangan ini kembali mengokohkan Partai Golkar sebagai partai yang memiliki basis kuat di Sulsel. Hasil ini juga menandakan berjayanya kembali Partai Golkar di pentas politik Sulsel. Ini juga menjadi modal kuat bagi partai beringin untuk menatap pentas politik yang lebih besar di Sulsel.

Ketua DPD I Partai Golkar Taufan Pawe bersama Kaswadi Razak saat konsolidasi di Kantor DPD II Partai Golkar Soppeng. (Ist)

“Alhamdulillah, kemenangan ini terasa sempurna karena yang kita menangkan murni kader- kader Partai Golkar, ini semua berkat kerja keras semua elemen partai,” kata Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar Zulham Arief kepada wartawan, Jumat 11 Desember 2020.

Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe bersama Ketua Golkar Toraja Utara Frederick Viktor Palimbong (kanan) saat konsolidasi beberapa waktu lalu. (Ist)

Kemenangan kader tulen Partai Golkar menjadi pesan bagi kader- kader di daerah lain untuk siap bertarung di pilkada serentak selanjutnya. Apalagi, kader- kader terbaik Partai Golkar hampir tersebar merata di semua daerah di Sulsel.

“Hasil ini menjadi pesan agar kader- kader harus siap diusung dan bertarung dan Partai Golkar akan semakin percaya diri untuk mengusung kader terbaiknya di setiap hajatan politik,” ungkap Zulham.   

Taufan Pawe berbincang bersama Adnan Purichta IYL saat konsolidasi Partai Golkar Gowa pekan lalu. (Ist)
Taufan Pawe berbincang bersama Adnan Purichta IYL saat konsolidasi Partai Golkar Gowa pekan lalu. (Ist)

Ia menegaskan, kemenangan ini berkat konsolidasi organisasi Partai Golkar yang selama ini gencar dilakukan. Untuk itu, konsolidasi dan silaturahmi internal harus terus dilakukan untuk semakin menguatkan mesin politik menghadapi pentas politik yang lebih besar.

Ketua DPD II Golkar Selayar Basli Ali. (Int)

“Saya kira ini pelajaran berharga di awal kepemimpinan Bapak Taufan Pawe, ke depannya konsolidasi harus makin gencar kita lakukan untuk semakin menguatkan mesin politik Partai Golkar, saya kira ini baru awal karena tantangan ke depan lebih besar,” terang politisi muda Sulsel itu.

Editor: Azhar      

judul gambarjudul gambar

Pos terkait