Hendak Pesta Narkoba di Pos Ronda, Dua Pemuda di Makassar Diringkus Polisi

  • Whatsapp
Dua pemuda di Makassar diringkus polisi saat hendak pesta narkoba, Minggu 17 Oktober 2021. (Ilustrasi Int)
Dua pemuda di Makassar diringkus polisi saat hendak pesta narkoba, Minggu 17 Oktober 2021. (Ilustrasi Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Polisi meringkus MR (18) dan MM (26) saat sedang berada di Pos Ronda, Jalan Kirap Remaja, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Minggu (17/10) kemarin. Kedua pemuda tersebut diamankan aparat Kepolisian lantaran diduga hendak melakukan berpesta narkotika.

“Kami mendapatkan empat saset kecil tembakau gorila atau tembakau sintetis dari tangan kedua pelaku,” kata Kapolsek Manggala Kompol Supriady Idrus, Senin (18/10).

Bacaan Lainnya

Dia melanjutkan MR dan MM ditangkap setelah anggota Bhabinkamtibmas nya menerima laporan dari warga setempat yang curiga dengan tindak-tanduk dua pemuda yang juga bekerja sebagai buruh harian tersebut.

“Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Manggala, Aipda Zulkifli lalu berkoordinasi dengan piket di kantor untuk menggerebek lokasi. Kemudian tim Khusus Reskrim Polsek Manggala, mengamankan para pelaku,” ujar Supriady.

Lebih lanjut, dari keterangan MR dan MM, barang merusak tersebut didapat melalui media sosial. Mereka memesannya di salah satu akun Instagram yang kini tengah dilidik polisi.

“Dibeli Rp200.000,” ucap polisi yang akrab disapa Edhy ini.

Edhy menuturkan empat saset tembakau gorila itu disembunyikan ke dalam bungkus rokok untuk menyamarkan dari orang-orang, termasuk polisi. 2 warga Kelurahan Antang tersebut kini disebutkan polisi berperan sebagai pemakai sekaligus pengedar.

Selain 4 saset tembakau, polisi juga menyita bungkus rokok dan ponsel milik MM sebagai barang bukti.

“Nanti kita koordinasi ke Satreskoba Polrestabes Makassar untuk penyerahan kedua pelaku dan barang bukti guna proses hukum lebih lanjut,” pungkas perwira Polri satu bunga ini.

Editor: Azhar

Pos terkait