Hengky Yasin, Kader Golkar, dan Ratusan Warga Hadiri Halal bi Halal Zulham Arief

Haji Hengky Yasin dan Zulham Arief menguat berpasangan di Pilkada Takalar 2024. (Ist)
Haji Hengky Yasin dan Zulham Arief menguat berpasangan di Pilkada Takalar 2024. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR- Kandidat wakil bupati Takalar dari Partai Golkar Zulham Arief menggelar halal bi halal di kediamannya di Palantikang, kecamatan Patalassang, Minggu 22 April 2024.

Ratusan warga yang terdiri dari kader Partai Golkar, tim Zulham Arief, dan kerabat hadir di acara 10 hari pasca lebaran itu. Tiga caleg terpilih Partai Golkar juga hadir, di antaranya Lukman B Kady, Mansyur Salam, dan Hj Megawati.

Bacaan Lainnya

Hadir juga kandidat bupati dari PKB Haji Hengky Yasin. Kehadiran anggota DPRD Sulsel itu menyita perhatian warga. Pasalnya, saat ini keduanya sedang menjajaki kemungkinan berpasangan di Pilkada Takalar.

Zulham yang telah mengantongi surat tugas Partai Golkar dengan 3 kursi berpeluang mendampingi Hengky Yasin yang membawa 5 kursi PKB. Apalagi keduanya telah melakukan pertemuan khusus di salah satu warkop di Makassar pekan lalu. Koalisi PKB dan Golkar cukup untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Takalar.

Dalam acara itu, Zulham menyambut khusus Hengky Yasin. Terlihat keduanya berbincang serius, sesekali keduanya terlihat tertawa lepas.

“Terima kasih atas kedatangan semua di acara halal bi halal kami, terkhusus kepada pak Hengky Yasin yang berkenan hadir dan kader- kader Partai Golkar yang siap berjuang bersama,” kata Zulham.

Sebelumnya, Hengky mengaku melakukan penjajakan dengan partai politik. Termasuk berkomunikasi dengan kader muda Golkar, Zulham Arief.

“Alhamdulillah PKB dikasih 5 kursi di Takalar, kemudian Partai Golkar 3 kursi juga didapat di Takalar. Saya kira itu cukup membawa kita berlayar untuk mengusung,” katanya.

Wakil Ketua DPW PKB Sulsel ini mengaku, pihaknya juga tak melakukan komunikasi dengan Golkar saja. Melainkan dengan parpol lain yang memiliki visi dan misi yang sama membangun Takalar.

“Tingkat komunikasi dengan partai lain masih cair sama dengan Golkar. Saat ini masih diberi ruang oleh partai PKB untuk membangun komunikasi, komitmen koalisi dengan teman-teman partai lain,” jelasnya.

Zulham Arief yang dikonfirmasi mengungkapkan, pembicaraan bersama Hengky berlangsung hangat dan cair. Sekretaris AMPG Sulsel ini mengaku sudah membangun kesepakatan dengan Hengky dalam pertemuan itu.

“Iye sudah bertemu (dengan Hengky). Kami dan semua sepakat untuk Bajiki Takalar, saya kira itu nilai dasarnya,” singkat Zulham.

Zulham sendiri telah direkomendasikan DPD I Golkar Sulsel sebagai satu-satunya calon kepala daerah di Takalar.

Editor: Rahmat

judul gambarjudul gambar

Pos terkait