IAS dan TP Paling Serius Buru Rekomendasi Golkar di Pilgub Sulsel

Ilham Arief Sirajuddin kembali hadir di DPP Partai Golkar, Sabtu 6 April 2024. (Ist,)
Ilham Arief Sirajuddin kembali hadir di DPP Partai Golkar, Sabtu 6 April 2024. (Ist,)
judul gambar

MANIFESTO, JAKARTA– Tiga kandidat bakal calon gubernur Sulsel dari Partai Golkar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Taufan Pawe (TP), dan Indah Putri Indriani (IDP) terlihat hadir di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu 6 April 2024.

Mereka serius mengikuti Silaturahmi dan Pengarahan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto kepada Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah (Bacawakada) Kader Golkar Se-Indonesia untuk Pilkada Serentak 2024.

Bacaan Lainnya

IAS dan TP terlihat banyak bergurau dengan sejumlah bacakada Golkar sejumlah daerah dari Sulsel. Di antaranya terlihat Bacakada Bulukumba, Nirwan Arifuddin dan Jamaluddin Samsir, Bacakada Bone, Andi Rio Idris Padjalangi, Bacakada Soppeng Syahruddin M Adam, Bacakada Enrekang M Irfan, Bacakada Toraja Victor Datuan Batara dan John Rende Mangontan.

Tak berselang lama, saat pembekalan akan dimulai, Indah Putri Indriani terlihat hadir ditemani beberapa bacakada lainnya. IAS dan IDP bertegur sapa hangat, dan diminta beberapa kader untuk foto bersama.

Amatan awak media sejak Golkar mulai mengeluarkan surat tugas resmi untuk bakal calon kepala daerah di Sulsel, DPP sudah menggelar 3 kali pertemuan.

Di mulai saat penyerahan surat mandat bakal calon gubernur di Kantor DPP Golkar, Slipi, November 2023, lalu Kuliah Eksklusif yang digagas Golkar Institute di Four Season Jakarta, 16 Februari 2024, serta pertemuan kali ini.

Dalam daftar hadir tiga pertemuan tersebut, terungkap IAS dan TP mencatat kehadiran penuh di tiga pertemuan. Lalu NH dan IDP di dua pertemuan. NH absen hari ini, sementara IDP absen di sekolah eksklusif.

Yang menarik perhatian, Adnan yang juga berstatus bacagub Golkar tidak pernah hadir sekalipun. Mulai saat penyerahan surat tugas, sekolah eksklusif Insititut Golkar, sampai pembekalan kali ini, Adnan absen.

Padahal, Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia menegaskan kehadiran menjadi salah satu variabel keseriusan.

“Sebenarnya, acara silaturahmi kali ini dilaksanakan mendekati lebaran sekaligus sebagai ujian. Apakah kader Golkar masih mementingkan urusan rakyat daripada urusan keluarga. Ini ujian keseriusan juga,” tegas Doli yang juga Ketua Komisi II DPR RI tersebut.

Doli juga menjelaskan, pengarahan ketua umum itu dihadiri lebih 1.000 kader Golkar yang siap berkontestasi di Pilkada serentak 2024. Baik kabupaten/kota maupun provinsi.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto memberi arahan seputar persiapan partai beringin menghadapi Pilkada tahun ini.

Airlangga juga memberikan rambu-rambu yang perlu dipahami kader Golkar yang bakal berlaga di Pilkada 2024.

“Persiapan Pilkada lebih dahulu ini menjadi penting dan kita sudah buktikan di Pemilu 2024 yang lalu. Sekarang dengan capaian Pilpres dan Pileg kita akan siapkan Pilkada,” ujar Airlangga kepada seluruh bakal calon dan wakil kepala daerah di DPP Golkar pada Sabtu, 6 April 2024.

DPP Partai Golkar juga menjelaskan mengenai tahapan yang perlu dilakukan kader sebelum resmi menjadi calon gubernur, walikota, atau bupati. Nantinya calon yang hadir hari ini akan kembali dijaring melalui hasil survei yang bakal dilakukan oleh lembaga survei yang telah ditentukan.

Editor: Rahmat

judul gambarjudul gambar

Pos terkait