Ilham Azikin Ajak MUI Bersinergi dengan Pemkab Bantaeng

  • Whatsapp
Bupati Bantaeng Ilham Azikin saat menghadiri Raker MUI Bantaeng, belum lama ini. Foto: IST

MANIFESTO, BANTAENG — Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, mengajak pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bantaeng terus membangun sinergi dengan pemerintah daerah. Hal tersebut disampaikan saat membuka rapat kerja MUI Bantaeng, belum lama ini.

Orang nomor satu di Bantaeng itu menyebut MUI merupakan lembaga yang bijak dan memberikan pencerdasan untuk masyarakat Bantaeng. Olehnya itu, sinergitas dan kolaborasi sangat penting untuk kemajuan daerah.

Bacaan Lainnya

“Secara kelembagaan, MUI hadir untuk membangun sinergi dengan semua pihak. Bukan hanya Pemkab Bantaeng, tetapi semua lembaga yang ada di Bantaeng. Kemudian MUI harus senantiasa hadir sebagai lembaga yang bijak mencerdaskan,” ungkap dia.

Ilham melanjutkan secara personal, struktur yang ada di MUI memiliki kapasitas yang sangat baik untuk pengembangan segala sektor di Bantaeng. Nah, potensi tersebut harus didorong agar MUI menjadi lembaga benar-benar dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Kita memiliki visi yang sama. Kita memiliki niat untuk sama-sama membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Bantaeng,” jelas dia.

Dia mengakui selama ini, MUI telah ikut bergerak membangun SDM di Bantaeng. Pembangunan SDM adalah bagian tidak terpisahkan dari pembangunan infrastruktur yang telah ada.

“Kami menyambut baik dengan apa yang disarankan MUI kepada kami. Kita yakin peningkatan SDM adalah investasi yang luar biasa untuk anak-anak kita di Bantaeng. Karena siapa yang akan menjaga dan melanjutkan pemerintahan jika kita tidak mempersiapkan SDM dari sekarang,” ungkap dia.

Ketua MUI Bantaeng, Muhammad Gafrawi Kadir, mengapresiasi kepemimpinan dan dukungan Bupati Bantaeng. Dia menyebut Ilham adalah salah satu sosok yang sangat peduli terhadap peningkatan SDM daerah. Setiap aktivitas MUI yang terkait dengan pengembangan SDM selalu mendapat support yang baik dari Pemkab Bantaeng.

“Kami baru melakukan rencana, pemerintah telah memberikan support yang luar biasa,” puji dia.

Perwakilan MUI Sulsel, Prof Muh Galib, turut memberikan apresiasi terhadap Bupati Bantaeng. Dia juga mengajak Pemkab Bantaeng untuk ikut menjalin kerja sama dengan universitas melalui MUI. Menurutnya, MUI memiliki sejumlah kerja sama dengan universitas yang bisa memberikan peluang untuk peningkatan kapasitas di Bantaeng.

“Kita bisa memfasilitasi untuk membangun kerja sama itu,” tukasnya.