Iman Hud, Jebolan Jatinagor Pimpin DPW IKAJOSS Sulsel

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Siapa tidak kenal Iman Hud. Ia merupakan sosok pamong yang videonya viral gegara bersitegang dengan pemlik salah toko alat tulis di Kota Makassar. Saat itu, Iman menjabat Kepala Satpol PP Kota Makassar.

Memang, ketika penerapan pembatasan sosial baru dilakukan seiring dengan pandemi corona, selaku Satpol PP, Imam tiap hari menghiasi media.

Bacaan Lainnya

Bukan karena langkahnya kontroversial, tapi sebagai “polisi peraturan daerah” jebolan Jatinangor itu harus tegak lurus menerapkan segala kebijakan walikota, ternasuk soal pembatasan sosial.

Kini, alumni SMA 17 Jogya itu tidak lagi menjadi komandan Satpol. Ia diangkat jadi Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar. Tapi bagi dia, dimana pun ditempatkan, sebagai amanah untuk berbakti untuk kepentikan rakyat.

Karena itu, magister ilmu politik UGM itu menilai, dalam agama yang ia anut, hubungan silaturrahmi tetap wajib terpelihara, seperti halnya hubungan dengan Tuhan.

“Hubungan silaturahmi ini harus seimbang dengan dengan hubungan kita dengan Tuhan,” kata mnatan Camat Ujungpandang itu.

Salah satu silaturrahim yang terus terpelihara, kata dia, yakni hubungan emosionalnya dengan para alumni Jogyakarta melalui Ikatan Keluarga Alumni Jogyakarta Sulselbar (IKAJOSS).

Di IKAJOSS, Iman didapuk menjadi Ketua DPW Sulsel. Bahkan untuk pelaksanaan munas dan rakernas pertama di Hotel Mico mendatang, Imam dipercaya jadi ketua panita pelaksana.

“IKAJOSS telah memberi warna tersendiri di tengah masyarakat. Sebagai organisasi para alumni, IKAJOSS tampil menjadi pemikir untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujar Ima!n.

BIODATA

Iman Hud,Sip,Msi
SD Pertiwi Gunung Sari Baru 1985
SMP dan Pesantren Tsanawiyah IMMIM 1988
SMA 17 1 Yogyakarta 1991
STPDN Jatinangor
1994
UNHAS Sospol 1999
S2 UGM Ilmu Politik 2004
Kasubsi Perekonomian Kec. Bontosikuyu Kab. Selayar 1995
Staf Bappeda Kab.Gowa 2004
Staf Satpol PP Makassar 2005
Sekcam Mariso Kota Makassar 2006
Sekcam Ujung Pandang Kota Makassar 2007
Camat Ujung Pandang Kota Makassar 2010
Sekretaris Dinas Pemuda Olah Raga 2013
Sekretaris Dishub Kota Makassar 2014
Kasatpol PP Kota Makassar 2015
Kadis Perhubungan Kota Makassar 2021

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait