Ingin Membuat Pengadaan HP untuk Customer Service? Cek Beberapa Tips Berikut

judul gambar

Ketika Anda berhadapan langsung dengan pelanggan, pasti membutuhkan respon yang cepat. Oleh karena itu, pengadaan HP sebagai alat komunikasi bagi Customer Service sangat penting. Namun, perlu diperhatikan juga HP seperti apa yang sekiranya bisa digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama dan memiliki kinerja yang optimal.

5 Tips Memilih Ponsel Untuk Customer Service Sebelum Melakukan Pengadaan HP

Sebagai alat komunikasi yang diperlukan untuk bisnis, pasti Anda membutuhkan alat dengan kinerja optimal. Terutama bisa digunakan untuk multitasking apabila ada keadaan mendesak. Contohnya untuk keperluan customer service.

Anda pasti tidak hanya memerlukannya untuk berkomunikasi dengan pelanggan, tetapi juga untuk melakukan penyimpanan data dan feedback atau testimoni.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tips memilih ponsel untuk customer service sebelum dilakukan pengadaan HP perusahaan.

1.    Memiliki Manajemen Aplikasi Untuk Tugas Berat

Yang pertama harus diperhatikan adalah ada ketersediaan berbagai aplikasi yang bisa mendukung customer care. Contohnya berupa email, kalender, kontak, media sosial, dan lain-lain. Meski tips ini sangat standar, tetapi sangat diperlukan.

Hal ini karena aplikasi standar tersebut sangat penting untuk menyimpan data para pelanggan Anda. Selain itu, bisa disinkronkan dengan keperluan lain, seperti akun utama perusahaan atau akun sesama anggota customer service lainnya.

Perlu diketahui juga, bahwa tidak semua HP memiliki kemampuan tersebut.

2.    Memiliki Kapasitas RAM yang Besar

Kebutuhan akan RAM ini juga tidak hanya digunakan untuk gaming, tetapi HP untuk bisnis juga membutuhkannya. Contohnya saja ketika Anda menerima ribuan pesan dari pelanggan, maka HP Anda membutuhkan kapasitas RAM yang besar.

Selain itu, beberapa kegiatan yang dilakukan oleh para customer service ini, seperti mengirim katalog kepada pelanggan atau mengunduh file dari pelanggan. Bila RAM HP Anda kecil, ini bisa menghambat respons ke pelanggan.

Selain itu, beberapa UMKM selain menggunakan HP sebagai menjawab pesan pelanggan, juga memerlukannya untuk kebutuhan lain. Contohnya untuk mengunggah promosi produk di status WA atau Story IG official mereka. Sehingga kapasitas RAM besar sangat diperlukan.

Minimal RAM yang bisa Anda pilih adalah RAM 4 GB ke atas. Bahkan, Anda juga bisa memilih RAM sebesar 12 GB agar kinerjanya tetap baik dan lancar.

3.    Memiliki Prosesor yang Canggih

Selain RAM, Anda juga harus memperhatikan kelancaran aktivitas kerja dengan melihat jenis prosesornya mendukung performa ponsel atau tidak.

Perlu diingat, bahwa semakin tinggi versi prosesor yang diusung oleh merk ponsel, maka semakin baik pula kinerjanya ketika digunakan untuk bekerja dan tugas multitasking lainnya.

Ada beberapa jenis prosesor yang memiliki performa mumpuni, diantaranya adalah Snapdragon 835 dan 845 dari Qualcomm, lalu ada Helio G95 dan G90T dari MediaTek.

Selain dari dua pabrikan prosesor tersebut, ada beberapa jenis prosesor lain yang bisa mendukung aktivitas kerja dengan optimal. Contohnya Exynos dari Samsung, Kirin dari Huawei, dan Bionic dari Apple. Sehingga Anda bisa menyesuaikan kebutuhan prosesor ini sesuai keperluan.

4.    Memiliki Kapasitas Penyimpanan yang Besar

Apabila dulu kita sering membawa flashdisk untuk menyimpan berbagai jenis file kerja, maka peran dari flashdisk ini bisa digantikan dengan memori di ponsel.

Begitu juga untuk kebutuhan customer care yang perlu menyimpan data pelanggan, Anda memerlukan memori internal yang besar. Contohnya di pasaran sudah tersedia HP dengan berbagai kapasitas mulai dari 32 GB hingga 512 GB sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain menggunakan memori internal, Anda juga bisa menyimpan data pelanggan secara online dengan menggunakan cloud, Google Drive, dan lain-lain.

5.    Baterai Berkapasitas Besar

Karena customer service biasanya dilakukan secara 24 jam, maka Anda memerlukan HP yang hemat daya. Maka dari itu, carilah HP dengan baterai berkapasitas besar. Minimal Anda mendapatkan HP dengan kapasitas di atas 3.000 mAh. Sehingga proses komunikasi dengan pelanggan bisa berjalan tanpa adanya hambatan.

Pengadaan HP dengan Mudah di Blibli.com

Dari kelima saran di atas, Anda bisa menemukan HP untuk customer service secara tepat di Blibli.com. Salah satu e-commerce terbaik di Indonesia yang menyediakan berbagai kebutuhan, termasuk keperluan untuk bisnis.

Blibli sendiri layanan baru berupa pengadaan alat elektronik untuk keperluan bisnis Anda, mulai dari tablet, HP, kamera, komputer, groceries, dan lain-lain,

Di pengadaan barang elektronik ini, Anda bisa mendapatkan HP yang berkualitas dengan berbagai merk. Anda cukup melakukan pendaftaran di Business.blibli.com, lalu Anda bisa mencari ponsel yang sesuai untuk pengadaan HP di bisnis Anda. Yuk, kembangkan bisnis bersama Blibli.com!

Sumber:

  1. https://www.pricebook.co.id/article/tips_tricks/11303/tips-memilih-hp-untuk-bisnis
  2. https://updatetekno.com/tips-membeli-hp-baru/
  3. https://smallseotools.com/plagiarism-report/698fb4d73011e6008f1fc5dfe39783bc
judul gambarjudul gambar