Ini Komitmen Wabup Sinjai Jika Dipercaya Pimpin Golkar

  • Whatsapp
Wabup Sinjai Andi Kartini Ottong saat mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPD I Partai Golkar Sulsel, Jumat 9 April 2021. (Ist)
Wabup Sinjai Andi Kartini Ottong saat mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPD I Partai Golkar Sulsel, Jumat 9 April 2021. (Ist)

MANIFESTO, MAKASSAR – DPD I Partai Golkar Sulsel menggelar uji kelayakan dan kepatutan untuk calon ketua DPD II Golkar Sinjai dan Sidrap, di Kantor DPD I Golkar Sulsel, Jalan Amanagappa, Jumat, 9 April 2021.

Fit and proper test ini dipimpin langsung Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe. Sementara anggota panelis di antaranya Sekretaris Marzuki Wadeng. Serta para wakil ketua seperti La Kama Wiyaka, Ambas Syam, Herman Heizer, Rahman Pina, dr Salwa Mochtar, dan Nasruddin Nawawi.

Bacaan Lainnya

Untuk Sinjai, calon pesertanya di antaranya Andi Kartini Ottong dan Abdul Kahar Kantao. Sementara dari Sidrap Zulkifli Zain, Abd Malik Pasiittai, dan Syahbudin.

Andi Kartini Ottong yang juga Wakil Bupati Sinjai ini mengaparesiasi fit and proper test Golkar Sulsel. Menurutnya, uji kelayakan ini dilakukan secara profesional sehingga kemampuan calon ketua Golkar bisa diukur.

“Ini sangat penting sekali. Bagamana pak ketua (Taufan Pawe) bersama panelis lainnya mencerca puluhan pertanyaan untuk mengetahui kapasitas kita. Bayangkan, selama dua jam kita digali untuk mengetahui arah komitmen kita untuk membesarkan Partai Golkar,” kata Andi Kartini.

Mantan wakil ketua DPRD Sinjai ini menambahkan, selain untuk mengetahui kapasitas calon, fit and proper test ini juga banyak memberikan pengetahuan kepada peserta bagaimana membesarkan Golkar. Terutama bagamana Golkar dekat dengan semua lapisan masyarakat.

Di hadapan Taufan Pawe dan elit Golkar Sulsel, Kartini berkomitmen meningkatkan perolehan kursi Golkar di DPRD Sinjai. Bahkan, ia menargetkan kursi Golkar naik 100 persen menjadi 8 kursi di pemilu 2024 mendatang.

“Untuk itu jika saya terpilih, hal pertama saya lakukan memperbaiki manajemen partai. Terutama tingkat kecamatan hingga desa sehingga kita bisa menyentuh suara akar rumput. Begitupun perolehan kursi Golkar Sinjai yang kini empat kita tinggkatkan minimal enam dan kita targetkan delapan,” jelas Sekretaris DPD II Golkar Sinjai ini.

Editor: Azhar

Pos terkait