Ini pesan Bupati Takalar di HUT Kemerdekaan ke 76

judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Upacara peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia di Takalar berlangsung secara terbatas di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Selasa (17/8/2021)

Bupati Takalar H. Syamsari bertindak selaku pembina upacara oleh pasukan pengibar bendera yang dikomandoi oleh Peltu Jasman dari Kodim 1426/Takalar.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan tertulis Gubernur Sulsel yang dibacakan oleh Bupati Takalar mengajak masyarakat menjadikan semangat hari kemerdekaan tahun ini sebagai motivasi untuk menyatukan potensi kekuatan guna menjaga dan tetap mendorong agar kita semua mampu bertahan dalam situasi pandemi ini.

“Termasuk di antaranya menjaga geliat perekonomian yang sudah mulai memperlihatkan trend pertumbuhan positif pada angka 7,66 persen di atas rata-rata nasional pada kwartal II tahun 2021 dan menjadi terbaik ke-2 nasional dalam mengurangi angka kemiskinan,” kata Bupati Takalar.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dalam kondisi pandemi anggaran infrastruktur tahun 2011 tetap dipertahankan dengan total Rp1,3 triliun melalui kewenangan provinsi dan Rp200 miliar melalui intervensi bantuan keuangan ke kabupaten/kota.

“Di atas semua ikhtiar dan upaya-upaya serius yang telah kita lakukan, saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak henti-hentinya memanjatkan doa kepada Allah SWT agar terus mencurahkan rahmat-Nya kepada bangsa kita dalam meghadapi segala ujian dimasa pandemi covid-19 ini,” pungkas Syamsari.

Peringatan HUT ke-76 RI di Takalar juga dirangkaikan dengan upacara virtual detik-detik proklamasi, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Polongbangkeng, dan Pemberian remisi bagi penghuni lapas kelas II B Takalar.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait